Daftar Top Skor Liga Inggris Hingga Senin 16 April 2018

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 16 April 2018
Mohamed Salah kian kokoh di puncak daftar top skor sementara Liga Inggris.
tirto.id - Liga Inggris telah merampungkan pekan ke-33 pada Senin (16/4/2018) dini hari waktu Indonesia. Mohamed Salah kian kokoh di puncak daftar top skor sementara.

Menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 Liverpool atas Bournemouth di Stadion Anfield, Salah menggenapi torehan golnya menjadi 30. Ia pun semakin unggul jauh dari Harry Kane. Pasalnya, di pekan yang sama Kane tak menambah torehan golnya. Tottenham bahkan takluk 1-3 dari Mancheseter City dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London.

Pada kemenangan City atas Tottenham sendiri, satu dari tiga gol tim tamu dicetak Raheem Sterling. Gol Sterling sekaligus menjadi yang ke-17 di Liga Inggris musim ini. Angka tersebut membuatnya menempati urutan keempat pada daftar top skor sementara.

Jumlah gol yang dicetak Sterling sama dengan rekan senegaranya, Jamie Vardy. Meski tim yang dibelanya takluk 2-1 dari Burnley, satu gol Vardy dalam laga tersebut membuatnya tetap kompetitif bersama deretan para pencetak gol terbanyak lainnya.

Berikut daftar top skor Liga Inggris hingga Senin (16/4/2018)

Pos. Pemain (Klub) Gol
1
Mohamed Salah (Liverpool)
30
2
Harry Kane (Tottenham)
25
3
Sergio Agüero (Manchester City)
21
4
Raheem Sterling (Manchester City)
17
4
Jamie Vardy (Leicester City)
17

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan