Jadwal Siaran Langsung Indosiar: Arema vs Persebaya 15 Agustus

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Derbi Jawa Timur di Shopee Liga 1 2019, laga Arema FC vs Persebaya, dapat disaksikan di Indosiar melalui tayangan siaran langsung pada Kamis (15/8) sore.
tirto.id - Indosiar dijadwalkan menayangkan secara langsung laga Arema FC vs Persebaya pada Kamis (15/8/2019) pukul 15.30 WIB. Laga pekan 14 Shopee Liga 1 2019 ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Tim tamu Persebaya bakal dipimpin oleh caretaker Bejo Sugiantoro usai dipecatnya Djdajang Nurdjaman dari bangku pelatih. Bagi Bejo, menjadi “pelatih pengganti” bukanlah hal baru. Musim lalu, ia pun sempat mengemban tugas yang sama.

Menghadapi Arema FC, Bejo mengaku lebih berkonsentrasi kepada kesiapan timnya alih-alih memikirkan kekuatan sang lawan. Ia menuturkan telah menginstruksikan anak asuhnya agar tampil percaya diri dan tak pantang menyerah hingga akhir pertandingan.

“Arema tim bagus. Tapi saya fokus dengan tim sendiri. Saya punya karakter permainan sendiri, Persebaya punya karakter dan akan dimunculkan besok [hari ini],” kata Bejo seperti dikutip laman resmi Persebaya.

Di lain pihak, Singo Edan bakal tampil fight guna mengejar kemenangan. Selain bakal mengatrol posisi di klasemen, harapan masyarakat Malang melihat Makan Konate dan kawan-kawan menang atas rivalnya sangat besar. Oleh karena itu, Milomir Seslija selaku pelatih Arema FC ingin memanfaatkan momentum tersebut.

“Saya tahu pertandingan ini penuh tekanan karena menentukan peringkat kami di klasemen, bahkan tuntutan menang dari publik juga sangat besar, tapi saya percaya dengan kemampuan para pemain dan saya yakin anak-anak mampu mengatasi tekanan dan tuntutan tersebut,” ujar Milo.

Saat ini kedua tim hanya terapaut satu poin. Arema FC berada di posisi 6 dengan poin 19 hasil dari enam kali menang, sekali seri dan lima kali kalah. Sedangkan Persebaya berada satu strip di bawahnya dengan poin 18 hasil dari empat kali menang, enam kali seri dan tiga kali kalah.

Jadwal Siaran Langsung Arema FC vs Persebaya

Kamis (15/8/2019)

Arema FC vs Persebaya, Stadion Kanjuruhan, pukul 15.30 WIB* (Live Indosiar).

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC: Kartika Ajie; Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Sylvano Comvalius.

Persebaya: Miswar Saputra; Novan Setya, Otavio Dutra, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, M. Hidayat, Damian Lizio; Manu Jalilov, Irfan Jaya, Osvaldo Haay.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight