Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Timor Leste Leg 2 Live Indosiar

Kontributor: Beni Jo - 29 Jan 2022 11:52 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal dan live streaming Indonesia vs Timor Leste Leg 2 yang akan digelar Minggu (30/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
tirto.id - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Timor Leste untuk leg 2 dapat disaksikan via tayangan Indosiar dan live streaming Vidio.com. Duel digeber pada Minggu (30/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba kedua melawan Timor Leste dalam kalender FIFA matchday. Melirik hasil duel pertama, Kamis, (27/1) lalu, skuad Garuda unggul telak 4-1.

Pasukan arahan Shin Tae-yong itu berpotensi mengulangi catatan yang sama, yakni meraih hasil sempurna. Namun demikian, Timor Leste juga berpeluang menghadirkan ancaman lagi bagi pertahanan Indonesia.


Jadwal Leg 2 Indonesia vs Timor Leste


Berdasarkan hasil pertandingan pertama meladeni Timor Leste, Indonesia memang unggul telak atas sang lawan. Akan tetapi, Ricky Kambuaya justru tertinggal lebih dulu pada babak pertama lewat gol yang dilesakkan Paulo Gali Freitas.

Tim Merah Putih kemudian bangkit saat memasuki paruh kedua dengan memberondong gawang Timor Leste via 4 gol.

Dua lewat kreasi Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan, sedangkan 2 lainnya berasal dari aksi bunuh diri pemain lawan.

Jika melihat skor akhir, Indonesia memang memperoleh torehan sempurna. Tetapi, perfoma Timnas dinilai tidak memuaskan diatas lapangan.

Bek kiri Indonesia, Pratama Arhan pun sependapat. Menurut pemain asal PSIS Semarang itu,"Banyak kekurangan yang harus diperbaiki, satu demi satu. Kami akan mengikuti instruksi dari pelatih," bebernya, dikutip Antara.

Hal yang juga diamini oleh sang arsitek Shin Tae-yong. Bagi pelatih berpaspor Korsel tersebut, penampilan anak asuhnya tidak membuat dirinya merasa puas. Untuk itu, diharapkan segera ada evaluasi jelang partai kedua mendatang.

"Memang dari sisi skor kami menang 4-1, tapi pertandingan ini sangat mengecewakan. Mulai dari saya dan pemain harus evaluasi diri. Saya akan berusaha lebih agar ada perkembangan baik, mungkin harus meningkatkan lagi mental pemain. Jadi memang pertandingan kali ini tidak memuaskan saya," kata Shin, dikutip akun Instagram PSSI.

Melihat situasi tersebut, ada potensi bahwa Timnas Indonesia akan melakukan sejumlah rotasi terhadap susunan pemain utama.

Dua bintang muda yang sempat diturunkan dalam laga pertama lalu, Marselino Ferdinan serta Ronaldo Kwateh diprediksi bakal masuk starting XI.

Sementara strategi yang sama bisa saja diterapkan Timor Leste. Tim tamu datang dengan banyak mengandalkan pemain muda selama dua kali laga meladeni Indonesia.

Bahkan, pasukan ini juga disiapkan untuk tampil dalam ajang Piala AFF 2022 yang berlangsung di Kamboja, Februari 2022 mendatang.

Bagi Fabio Magrao selaku arsitek, hasil negatif yang dipetik anak asuhnya tidak menjadi masalah. Dirinya pun meyakini Mouzinho dan kawan-kawan akan tampil lebih baik lagi saat bentrok kedua.

"Saya memaklumi kesalahan yang dilakukan pemain-pemain belia ini. Itulah proses yang harus mereka lalui sebagai pesepakbola muda. Saya pikir kami bisa lebih baik pada pertandingan kedua nanti," kata Magrao.


Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste


Partai kedua meladeni Timor Leste menjadi kesempatan Shin Tae-yong untuk menjajal sejumlah pemain lainnya.

Selain Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, beberapa penggawa yang berpeluag turun sejak menit awal ialah Ernando Ari, Rizky Dwi Febrianto, Terens Puhiri, hingga Syahrian Abimanyu.

Indonesia (4-2-3-1): Ernando Ari; Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Rizky Dwi Febrianto; Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan; Ronaldo Kwateh, Irfan Jaya, Hanis Saghara. Pelatih: Shin Tae-yong.

Timor Leste (4-4-2): Junildo Manuel; Filomeno, Jaimito Antonio, Joao Panji, Orcelio Nobelito, Cristevao; Dom Lucas, Jhon Frith, Mouzinho; Paulo Gali, Joao Da Costa. Pelatih: Fabio Magrao.

Skor Head to Head Indonesia vs Timor Leste

Indonesia beberapa kali mencatatkan skor kemenangan telak atas Timor Leste berdasarkan 5 pertemuan terkini. Setelah menghajar sang lawan 4-1, Kamis (27/1) lalu, skuad Garuda kini berpotensi kembali menang dengan angka besar lagi.

21/11/10: Indonesia vs Timor Leste 6-0

12/11/12: Indonesia vs Timor Leste 1-0

11/11/14: Indonesia vs Timor Leste 4-0

13/11/18: Indonesia vs Timor Leste 3-1

27/01/22: Indonesoa vs Timor Leste 4-1

Hasil 5 Laga Terakhir Indonesia

27/01/22: Indonesoa vs Timor Leste 4-1

01/01/22: Thailand vs Indonesia 2-2

29/12/21: Indonesia vs Thailand 0-4

25/12/21: Indonesia vs Singapura 4-2

22/12/21: Singapura vs Indonesia 1-1

19/12/21: Malaysia vs Indonesia 1-4

Hasil 5 Laga Terakhir Timor Leste

27/01/22: Indonesoa vs Timor Leste 4-1

14/12/21: Singapura vs Timor Leste 2-0

11/12/21: Timor Leste vs Filipina 0-7

08/12/21: Myanmar vs Timor Leste 2-0

05/12/21: Timor Leste vs Thailand 0-2

11/06/19: Timor Leste vs Malaysia 1-5

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Timor Leste di Indosiar


Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar. Pertandingan kedua ini digeber pada Minggu, (30/1/2022), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Link Live Streaming Indonesia vs Timor Leste Indosiar

Link Live Streaming Indonesia vs Timor Leste Vidio


Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight