Jadwal Bola Malam Ini Live TV 29-30 Jan 2022: Piala Afrika & Liga 1

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 29 Jan 2022 10:32 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal sepak bola malam ini Sabtu, 29 Januari hingga 30 Januari 2022 dari dari Piala Afrika (AFCON) 2021 dan Liga 1 2021/2022.
tirto.id - Jadwal bola malam ini pada Sabtu-Minggu, 29-30 Januari 2022, akan diisi oleh sejumlah pertandingan dari Piala Afrika (AFCON) 2021 dan Liga 1 2021/2022.

Rangkaian laga AFCON 2021 dapat ditonton lewat streaming beIN Sports sedangkan tayangan BRI Liga 1 akan disiarkan langsung di TV Indosiar.

Sejak sore nanti, penggemar sepak bola sudah boleh memantengi layar televisi, karena bakal ada deretan pertandingan yang digelar.



Sebagai pembuka, akan ada duel antara Bali United vs Borneo FC di ajang BRI Liga 1 2021/2022. Laga tersebut akan berlangsung di Gelora Ngurah Rai Denpasar, Bali, dengan jam tayang pukul 15.15 WIB.

Sebagai tuan rumah Seri ke-4 Liga 1 2021/2022, Bali United jelas diunggulkan di setiap laga, termasuk saat melawan Borneo FC nanti sore.

Pasukan Serdadu Tridatu tentu sudah memahami karakter lapangan, cuaca, maupun atmosfer pertandingan yang dihelat di Bali.

Hal itu bisa dibuktikan dengan melihat statistik performa mereka di sejumlah laga terakhir. Serdadu Tridatu tercatat telah tampil 4 kali di Seri ke-4 ini.

Hasilnya, mereka hanya menelan 1 kekalahan di laga pembuka, sementara 3 lainnya berhasil disapu bersih. Teranyar, Bali United sukses menundukkan Persita Tangerang 2 gol tanpa balas pada Senin (17/1) pekan lalu.

Sebaliknya, kubu Borneo menyambut laga nanti dengan beban cukup berat sebelumnya. Mereka baru saja takluk 0-1 dari Persib Bandung di pekan terakhir Liga 1 2021/2022.

Sang pelatih, Edson Tavares, perlu meningkatkan motivasi anak asuhnya terlebih dahulu jelang laga melawan Bali United.

Selanjutnya, tidak lama setelah berakhirnya duel Bali United vs Borneo FC, akan ada laga antara Persebaya vs PSS. Big match tersebut akan berlangsung pada pukul 18.15 WIB malam ini di Stadion I Wayan Dipta.

Persebaya masih punya kesempatan untuk naik tangga di papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Saat ini, Bajol Ijo masih duduk di peringkat 4 dengan 39 poin, hanya kalah selisih gol dari Persib yang duduk tepat di atasnya.

Jika mampu meraih kemenangan di laga nanti, Bajol Ijo bakal naik satu tangga, tetapi dengan syarat Persib tumbang di pertandingan lain.

Namun begitu, PSS sebagai lawan Persebaya nanti tidak akan tinggal diam. Tim berjuluk Elang Jawa tersebut juga punya misi besar; memutus rekor tak pernah menang dalam 2 laga beruntun.

Saat ini, Kim Kurniawan dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat 11 klasemen dengan koleksi 25 poin dari 20 pertandingan. Mereka butuh tambahan 3 angka dari laga nanti agar setidaknya mampu merangkak naik menggeser posisi PSM (27 poin) dan Madura United (25 poin).

Jadwal terakhir Liga 1 malam ini akan mempertemukan Persib vs TR-Kabo. Duel tersebut akan digelar di Gelora Ngurah Rai Denpasar dengan jam tayang Indosiar pada pukul 20.45 WIB.

Meski tayangan dari BRI Liga 1 sudah usai, penggemar sepak bola masih bisa menonton pertandingan dari ajang lain. Malam ini, beIN Sports akan menayangkan 2 pertandingan dari babak perempat final Piala Afrika 2021.

Laga pertama akan dimulai pada pukul 23.00 WIB. Gambia akan bertanding menghadapi tuan rumah Kamerun di Stadion Douala.

Ini menjadi yang pertama kalinya bagi Gambia melaju hingga ke babak perempat final. Musa Barrow dan kawan-kawan belum pernah sekalipun melangkah hingga sejauh ini. Di edisi-edisi sebelumnya, mereka kerap kali tersingkir di babak penyisihan grup.

Oleh karenanya, Tom Saintfiet selaku pelatih kepala tidak ingin memasang target terlalu besar jelang laga nanti. Ia hanya ingin pasukannya tampil maksimal di setiap laga, termasuk ketika berjumpa Kamerun di babak 8 besar.

"Saat ini saja sudah menjadi hal yang fantastis bagi kami bisa menjadi 8 negara terbaik Afrika. Kami tak mau mimpi kami selesai disini sekalipun lawan yang dihadapi adalah Kamerun. Kami ingin memenangi laga ini meski tidak akan mudah," ujarnya.

Pertandingan kedua babak perempat final juga akan berlangsung malam ini, mempertandingkan Burkina Faso vs Tunisia. Duel ini dapat ditonton live di beIN Sports pada Minggu (30/1) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Jadwal Bola Malam Ini


Sabtu, 29 Januari 2022

Piala Afrika

Pukul 23.00 WIB, Gambia vs Kamerun (Live beIN Sports)

Liga 1

Pukul 15.15 WIB, Bali United vs Borneo FC (Live Vidio dan Indosiar)
Pukul 18.15 WIB, Persebaya vs PSS (Live Vidio dan Indosiar)
Pukul 20.45 WIB, Persib vs TR-Kabo (Live Vidio dan Indosiar)

Minggu, 30 Januari 2022

Piala Afrika

Pukul 02.00 WIB, Burkina Faso vs Tunisia (Live beIN Sports)


Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight