Jadwal Siaran Langsung Final Thomas Cup 2022 Indonesia vs India

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 14 Mei 2022 15:26 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung final Thomas Cup 2022 Indonesia vs India di iNews Minggu pukul 13.00 WIB.
tirto.id - Jadwal siaran langsung final Thomas Cup 2022 Indonesia vs India akan berlangsung pada Minggu (15/5/2022) siang, mulai pukul 13.00 WIB. Siaran langsung partai final ini dapat disaksikan di iNews TV, MNCTV, maupun via live streaming RCTI+.

Indonesia berhasil melaju ke final Thomas Cup setelah menyingkirkan Jepang di babak semifinal, Jumat (13/5) kemarin. Skuad Merah-Putih harus bertanding sebanyak 5 kali untuk bisa meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2.

Pasukan Merah-Putih sebenarnya bisa mengantongi tiket final lebih dini. Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas Kento Momota di laga pembuka dan laga krusial Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohammad Ahsan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, membuat Indonesia unggul 2-0. Namun, Jepang mampu bangkit dan menyamakan kedudukan setelah memenangkan pertandingan ke-3 dan ke-4.

Indonesia berhasil merebut kembali kemenangan setelah Shesar Hiren Rhustavito memenangkan duel pemungkas melawan Kodai Naraoka. Dalam laga tersebut, Vito meraih kemenangan telak lewat straight game (21-17, 21-11).

"Puji syukur, Alhamdulillah! Saya bisa bermain maksimal dan menyumbangkan angka kemenangan bagi tim Indonesia di partai penentuan. Sumbangan angka ini bisa mengantarkan Indonesia ke final," ujar Vito, dilansir Djarum Badminton.

India akan menjadi lawan Indonesia di final yang akan digelar besok. Lakshya Sen dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Denmark di babak semifinal dengan skor akhir 3-2. Prannoy H. S., yang mengalami cedera pergelangan kaki saat bertarung melawan Rasmus Gemke di laga ke-5, berhasil menang melalui rubber game 13-21 21-9 21-12.


Jadwal Final Thomas Cup Live iNews TV

India berhasil mengukir sejarah untuk pertama kalinya menembus final Thomas Cup. Sebelumnya, prestasi terakhir mereka hanya sampai babak perempat final. Di sisi lain, kubu Indonesia bisa dibilang lebih berpengalaman tampil di partai puncak kejuaraan beregu tersebut.

Ini merupakan final yang ke-20 bagi Indonesia sepanjang sejarah partisipasinya di Thomas Cup. Pertama kali skuad Garuda mencapai final pada edisi 1958 silam. Indonesia, yang saat itu masih diperkuat oleh Eddy Yusuf, berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Malaya (sekarang Malaysia) dengan skor telak 6-3.

Final kali ini menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk mempertahankan gelar Thomas Cup. Sudah lama sejak skuad Merah-Putih mampu mendominasi gelaran ajang beregu putra tersebut.

1994-2002 merupakan era kejayaan Indonesia di Thomas Cup. Dalam periode tersebut, tim Garuda selalu berhasil memboyong trofi juara. Sayangnya, setelah itu kekuatan bulu tangkis dunia berpindah ke tangan Cina.

Kini, setelah menjuarai turnamen pada edisi 2021 lalu, kekuatan Indonesia tampak pulih kembali. Skuad Merah-Putih kembali punya kans menguasai panggung Thomas Cup.

Namun demikian, Indonesia tetap harus waspadai terhadap kekuatan India di babak final nanti. Keberhasilan mereka mencapai final patut diapresiasi. Terlebih, mereka baru saja mengalahkan tim sekelas Denmark, yang dihuni oleh sederet pemain kelas dunia seperti Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.


Siaran Langsung Final Thomas Cup 2022 di iNews TV

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan babak final Thomas Cup 2022 dapat disaksikan melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming RCTI+ pada Minggu, 15 Mei 2022, mulai pukul 13.00 WIB.

Untuk menonton tayangan Thomas-Uber Cup di atas secara gratis di RCTI+ penggemar badminton dapat membuat akun menggunakan email dan nomor telepon aktif yang digunakan untuk login saat menonton pertandingan.

LIVE STREAMING FINAL THOMAS CUP 2022


Baca juga artikel terkait FINAL THOMAS CUP 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight