UCL 2020/2021

Jadwal Semifinal Liga Champion Siaran Live SCTV 28-29 April 2021

Oleh: Hendi Abdurahman - 27 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal semifinal Liga Champions 2020/2021 leg 1 bakal mempertandingkan Real Madrid vs Chelsea dan PSG vs Manchester City.
tirto.id - Jadwal semifinal Liga Champions 2020/2021 leg 1 bakal mempertandingkan Real Madrid vs Chelsea, Rabu (28/4/2021) dini hari pukul 02.00 WIB. Sehari berselang, partai tak kalah seru antara PSG vs Manchester City digelar di Stadion Parc des Princes pada jam yang sama.

Pertandingan UCL antara Real Madrid dan PSG vs Manchester City tersebut dapat ditonton lewat siaran langsung SCTV maupun dengan mengakses live streaming Vidio.com.

Keempat tim tersisa bakal memperebutkan satu tempat di laga final UCL yang diagendakan dihelat di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki. Rencananya, partai puncak digelar pada 29 Mei 2021.

Prediksi Real Madrid vs Chelsea

Perjalanan Real Madrid menuju babak 4 besar tergolong apik. Dari 10 pertandingan yang dilalui, Los Blancos hanya mengalami 2 kekalahan, yakni ketika bersua Shakhtar Donetsk di fase grup. Paling anyar, 4 kemenangan beruntun dan sekali imbang diperoleh di laga terakhir UCL.

Melawan Chelsea, Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid mengungkapkan kekhawatirannya. Menurut pria berkebangsaan Perancis itu, Chelsea merupakan tim yang memiliki keseimbangan antara bertahan dan menyerang sama baiknya.

“Kedua tim berpengalaman di tiap kompetisi dan kami mesti menampilkan dua laga yang sangat bagus untuk lolos ke final. Kami sedang mempersiapkannya dan kami akan berjuang sejak menit pertama sampai akhir,” tutur Zidane dalam sesi konferensi pers.

Di lain pihak, Chelsea tak kalah gahar. Sejak diasuh Thomas Tuchel, performa The Blues making mentereng, terutama kukuhnya lini belakang.

Dari 5 laga terakhir saja, misalnya, N’Golo Kante dan kawan-kawan menorehkan 3 kali nirbobol dan hanya kemasukan 2 gol.

Melawan Madrid dengan daya serang yang mumpuni, ditunjang para pemain kelas wahid, kuatnya pertahanan Chelsea bisa menjadi modal penting. Alih-alih terbawa ritme permainan lawan, Tuchel ingin timnya tampil dengan karakter yang selama ini melekat di tim.

“Kami memiliki laga yang sulit, jadi kami merasa ini adalah saat yang tepat untuk memainkan pertandingan ini. Kami ingin bermain dengan rasa lapar. Kami harus jadi diri sendiri, itulah strateginya,” papar Tuchel.


Prediksi PSG vs Man City

Pada pertandingan lainnya yang tersaji di Stadion Parc des Princes, Paris, PSG bakal menjamu Manchester City, Kamis (29/4/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kepercayaan diri tinggi tengah menerpa anak asuh Maurico Pochettino. Pasalnya, di babak perempat final Neymar dan kawan-kawan sukses mengandaskan juara bertahan Bayern Munchen.

Untuk mencuri gol di kandang, Pochettino diperkirakan bakal mengusung skema menyerang. Formasi 4-3-3 memungkinkan untuk dipilih mengingat 3 penggawa yang mempunyai karakter menyerang seperti Angel Di Maria, Kylian Mbappe, dan Neymar dalam keadaan siap tempur.

Sementara itu, Man City akan membawa semangat yang meletup dalam laga melawan PSG. Kemenangan atas Tottenham Hotspur di final Carabao Cup tentu saja menjadi penyebabnya. Ditambah, rekor tandang City di UCL musim ini sangat bagus, yakni tak pernah kalah.

Sama halnya dengan PSG, Pep Guardiola diprediksi bakal tampil dengan gaya menyerang. Phil Foden, Riyad Mahrez, hingga Gabriel Jesus bisa saja tampil bersamaan di lini depan. Andai benar-benar terjadi, duel leg 1 ini diprediksi akan tercipta banyak peluang.

Jadwal Semifinal UCL 2020/2021

Rabu, 28 April 2021
02.00 WIB: Real Madrid vs Chelsea (live SCTV dan Vidio.com)

Kamis, 29 April 2021
02.00 WIB: PSG vs Man City (live SCTV dan Vidio.com)

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight