Jadwal Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 Hari Ini

Oleh: Oryza Aditama - 12 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Semifinal kejuaraan dunia bulutangkis Junior 2019 dijadwalkan bakal dihelat pada hari ini, Sabtu (12/10) mulai pukul 13.00 waktu setempat atau 17.00 WIB. Indonesia menempatkan 4 wakil dari empat sektor berbeda.
tirto.id - Semifinal kejuaraan dunia bulutangkis junior bakal dihelat hari ini, Sabtu (12/10/2019) di Gymnastic Centre, Kazan, Rusia. Indonesia memiliki empat wakil. Jumlah tersebut terdiri dari satu wakil sektor tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Dari 9 lapangan (court) yang telah digunakan sejak babak penyisihan, tersisa 2 lapangan yang masih digunakan dalam fase semifinal yaitu court-1 dan court-5. Wakil ganda campuran dan tunggal putra Merah Putih bakal tampil di court-1, sedangkan sisanya akan menempati court-5.

Laga pertama court-1 dimulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB. Sementara partai pembuka court-5 dihelat 30 menit kemudian yakni pukul 13.30 waktu setempat atau 17.30 WIB.

Pasangan unggulan pertama sekaligus juara bertahan sektor ganda campuran, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil akan menjadi wakil Merah Putih yang turun perdana. Mereka dijadwalkan tampil sebagai pembuka court-1 dengan menerima tantangan dari unggulan 4 asal Cina, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing.

Kedua pasangan tercatat baru satu kali bertemu di semifinal ajang Badminton Asia Junior Championships 2019 pada bulan Juli lalu. Saat itu Leo/Indah menang straight game 21-17 dan 21-16 dalam tempo 36 menit.

Berikutnya di laga ke-2 court-1 tunggal putra Merah Putih, Yonathan Ramlie akan menantang unggulan pertama asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Bulan April lalu, kedua pemain ini berjumpa di perempatfinal ajang BTY Junior International Challenge 2019. Ketika itu Yonatan menyerah dua set langsung dengan skor mencolok 16-21 dan 5-21.

"Dia adalah pemain yang lebih matang, lebih banyak pengalaman. Besok (Sabtu, 12/10) saya harus mau ngadu dan lebih tahan lagi," terang Yonathan, soal peluanganya di semifinal menghadapi Kunlavut Vitidsarn. Seperti dikutip dari laman PBSI, Jumat (11/10)

Sementara di court-5 ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan mengawali wakil Indonesia. Pasangan unggulan ke-3 tersebut dijadwalkan menghadapi laga seru melawan unggulan ke-2 asal Cina, Li Yi Jing/Luo Xu Min, untuk urutan laga ke-4.

Kemudian ganda putra unggulan ke-2, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan tampil sebagai laga penutup court-5 melawan unggulan 3 milik Cina, Dai En Yi/Feng Yan Zhe. Kedua pasangan memiliki catatan head to head yang berimbang, 1-1.

Dalam pertemuan terakhir di semifinal Badminton Asia Junior Championships 2019 pada bulan Juli, Leo/Daniel mampu membukukan kemenangan rubber game.

Berikut jadwal lengkap semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019, Sabtu (12/10). Disusun berdasar urutan pertandingannya.

Lapangan-1 (Court-1)

    • [Ganda Campuran] Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) vs Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing (Cina)
    • [Tunggal Putra] Yonathan Ramlie (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)
    • [Tunggal Putri] Phittayaporn Chaiwan (Thailand) vs Riko Gunji (Jepang)
    • [Ganda Putra] Di Zi Jian/Wang Chang (Cina) vs Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura (Jepang)
    • [Ganda Putri] Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru (Cina) vs Kaho Osawa/Hinata Suzuki (Jepang)

Lapangan-5 (Court-5)

    • [Ganda Campuran] Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling (Cina) vs Ratchapol Makkasasithorn/Benyapa Aimsaard (Thailand)
    • [Tunggal Putri] Zhou Meng (Cina) vs Dai Wang (Cina)
    • [Tunggal Putra] LI Yun Ze (Cina) vs Christo Popov (Perancis)
    • [Ganda Putri] Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia) vs Li Yi Jing/Luo Xu Min (Cina)
    • [Ganda Putra] Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Dai En Yi/Feng Yan Zhe (Cina)

Baca juga artikel terkait KEJUARAAN BULU TANGKIS JUNIOR atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight