Jadwal AFC Futsal 2022

Jadwal Semifinal AFC Futsal 2022, Daftar Tim Lolos, Live RCTI+

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 5 Okt 2022 09:59 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal semifinal AFC Futsal Asian Cup 2022 akan dihelat Kamis (6/10) malam sampai Jumat (7/10) dini hari. Cek daftar tim lolos & live streaming RCTI+
tirto.id - Jadwal semifinal AFC Futsal Asian Cup 2022 akan dihelat pada Kamis, 6 Oktober 2022. Babak 4 besar menyajikan laga Uzbekistan vs Jepang, serta Thailand vs Iran. Kedua pertandingan akan digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, dan bisa ditonton melalui tayangan live streaming RCTI+.

Sebanyak 4 tim yang lolos ke semifinal AFC Asian Cup 2022 seluruhnya merupakan tim juara grup di babak penyisihan. Kendati demikian Iran, Thailand, Uzbekistan, dan Jepang, tidak lolos ke semifinal dengan mudah.

Iran menjadi tim pertama yang berhasil mengantongi tiket semifinal, usai menumbangkan Vietnam dengan skor telak 8-1. Di laga lainnya, Jepang secara dramatis menyingkirkan Indonesia lewat skor 3-2, usai gol Rio Pangestu dianulir karena waktu habis.


Sementara Thailand menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang berhasil lolos ke semifinal, usai menumbangkan Tajikistan 3-2. Adapun tuan rumah Kuwait harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 3-0.



Jadwal Uzbekistan vs Jepang: Live AFC Futsal Asian Cup 2022 di RCTI+

Babak semifinal pertama AFC Futsal Asian Cup 2022 bakal mempertemukan Uzbekistan vs Jepang. Duel tersebut akan digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, pada Kamis (6/10/2022) mulai pukul 21.00 WIB.

Uzbekistan yang sudah 4 kali menjadi runner up AFC Futsal Asian Cup punya ambisi besar untuk merengkuh gelar juara. Oleh karenanya mereka dipastikan bakal bekerja keras untuk melewati Jepang.

Di sisi lain, Jepang tampil kurang meyakinkan dalam ajang AFC Futsal Asian Cup 2022, meski akhirnya berhasil melaju ke semifinal. Tim berjuluk Samurai Biru mengalami kekalahan 1-2 dari Arab Saudi saat laga pertama fase grup. Tapi mereka mampu bangkit pada laga berikutnya, dan tetap lolos ke fase gugur sebagai juara grup.

Sedangkan di babak perempat final performa Jepang juga kurang menjanjikan. Mereka kesulitan membongkar pertahanan Timnas Indonesia, dan bahkan sempat tertinggal lebih dulu sebelum berbalik unggul dalam tempo kurang dari 1 menit. Jepang akhirnya lolos secara dramatis usai gol Indonesia pada detik terakhir laga dianulir.

Jepang yang merupakan pemegang 3 kali gelar juara AFC Futsal Asian Cup dituntut untuk tampil lebih baik lagi, jika ingin melangkah mulus ke final. Terlebih lawan yang bakal dihadapi kali ini adalah Uzbekistan, tim yang pada edisi sebelumnya sukses menembus final.




Jadwal Semifinal AFC Futsal Asian Cup 2022: Thailand vs Iran

Pada laga semifinal lainnya, Thailand bakal menantang Iran pada Jumat (7/10/2022) dini hari pukul 00.00 WIB. Duel tersebut akan menjadi ulangan perempat final Piala Asia 2018. Ketika itu Iran sukses menumbangkan Gajah Perang lewat skor telak 9-1.

Dalam AFC Futsal Asian Cup 2022 Timnas Iran menunjukkan penampilan paling impresif dibanding kontestan lain. Hossein Tayyebi dan kawan-kawan sudah mencetak total 32 gol dari 4 laga, dan hanya kebobolan 2 gol.

Situasi itu pun membuat Iran, yang juga juara bertahan AFC Futsal Asian Cup lebih diunggulkan untuk lolos ke final. Apalagi secara permainan Thailand kerap kehilangan fokus seperti yang mereka tunjukkan saat menghadapi Irak serta Tajikistan.

Kendati begitu, kemampuan Thailand membalikkan keadaan pada beberapa laga serta kualitas pertahanan yang kuat, membuat Iran tetap harus waspada. Hossein Tayyebi dan kawan-kawan wajib bekerja keras untuk meraih kemenangan.



Jadwal Semifinal AFC Futsal Asian Cup 2022

Berikut ini adalah jadwal semifinal AFC Futsal Asian Cup 2022 yang akan digelar pada Kamis (6/10/2022) malam, sampai Jumat (7/10/2022) dini hari.

Kamis, 6 Oktober 2022
Pukul 21.00 WIB Uzbekistan vs Jepang

Jumat, 7 Oktober 2022
Pukul 00.00 WIB Thailand vs Iran


Daftar Tim Lolos Semifinal AFC Futsal Asian Cup 2022

Berikut ini adalah daftar tim lolos ke babak semifinal AFC Futsal Asian Cup 2022.
  • Iran
  • Thailand
  • Uzbekistan
  • Jepang

Live Streaming Semifinal AFC Futsal Asian Cup 2022 di RCTI+

Jika tidak ada perubahan jadwal, rangkaian laga semifinal AFC Futsal Asian Cup 2022 dapat disaksikan melalui live streaming gratis di RCTI+.

LINK LIVE STREAMING AFC FUTSAL ASIAN CUP 2022 - RCTI+

Baca juga artikel terkait AFC FUTSAL 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Oryza Aditama

DarkLight