Serie A

Jadwal Sassuolo vs Lazio di Liga Italia: Live, Prediksi, Skor H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 11 November 2018
Laga Sassuolo vs Lazio menjadi salah satu jadwal Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ke-12
tirto.id - Pekan ke-12 Liga Italia Serie A musim 2018/2019 akan menyajikan laga antara tuan rumah Sassuolo melawan Lazio di Mapei Stadium pada Senin (12/11/2018). Live streaming laga ini dapat diakses melalui beINsports mulai jam 00.00 WIB. Berikut ini prediksi skor head to head (H2H) Sassuolo vs Lazio.

Dari lima pertemuan terakhir kedua klub, tuan rumah Sassuolo hanya sanggup sekali menang atas Lazio dan menerima empat kekalahan. Kemenangan Sassuolo didapat pada musim 2016 ketika melawat ke Olimpico dengan skor 2-0.

Sepanjang sejarah pertemuan keduanya, Lazio tercatat lebih unggul. Biancoceleste sukses meraup 7 kemenangan, 1 kali hasil imbang dan hanya dua kali menelan kekalahan dari Sassuolo. Di pertemuan terakhir, Lazio sukses membungkam Sassuolo dengan skor 3-0 di Mapei Stadium pada Februari lalu.

Jika menilik performa, Lazio asuhan Simone Inzaghi terbilang sangat konsisten dan sementara masih bertengger di posisi 5 klasemen sementara dengan 21 poin. Hanya kekalahan dari Inter Milan (30/10) yang menodai catatan lima kemenangan Lazio dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan capaian Sassuolo. Kevin Prince Boateng dan kawan-kawan hanya mampu menang dua kali dalam enam pertandingan terakhir. Rinciannya, mereka kalah dua kali, imbang dua kali dan menang dua kali dari enam pertandingan terakhir.



Jika mampu mengoptimalkan kekuatan skuatnya, Simone Inzaghi bisa saja mendulang poin di kandang Sassuolo. Akan tetapi, Sassuolo yang sementara duduk satu tingkat di bawah Lazio dengan 18 poin patut diwaspadai. Selain bermain di kandang sendiri, pasukan Roberto De Zerbi memiliki lini serang yang cukup berbahaya. Ada Domenico Berardi, Federico Di Francesco, Khouma Babacar yang telah mencetak masing-masing satu gol.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan