Serie A

Prediksi Atalanta vs Inter Milan di Liga Italia: Teka-teki Icardi

Oleh: Iswara N Raditya - 5 November 2018
Apakah Mauro Icardi akan dimainkan di laga Atalanta vs Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan 12 masih belum bisa dipastikan.
tirto.id - Inter Milan akan bertandang ke markas Atalanta dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan 12. Pertandingan Atalanta vs Inter Milan bakal digelar di Stadion Atleti Azzurri d'Italia Bergamo pada Minggu (11/11/2018). Namun, nasib kapten sekaligus bomber utama Nerazzurri, Mauro Icardi, masih menjadi teka-teki.

Di kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 musim ini, keputusan Luciano Spaletti selaku pelatih Inter Milan terkait Icardi memang terkadang menjadi pertanyaan. Mantan juru taktik AS Roma itu tidak selalu memasang Icardi sejak menit pertama meskipun sang striker masih terbilang produktif, bahkan menjabat sebagai kapten tim utama Inter.

Pekan 11 lalu, misalnya, Icardi sama sekali tidak dimainkan saat Inter Milan meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Genoa di Stadion Giuseppe Meazza. Padahal, bomber asal Argentina itu sebelumnya tampil apik dan mencetak dua gol kala La Beneamata menggasak tuan rumah Lazio dengan skor 0-3.

Icardi baru tampil dalam 8 laga dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan Inter Milan di Serie A musim ini. Mengemas 666 menit bermain, pemain berusia 25 tahun ini mampu mencetak 6 gol. Di musim-musim sebelumnya, posisi Icardi sebagai ujung tombak Nerazzurri nyaris tak tergantikan.

Diboyong dari Sampdoria oleh Inter Milan sejak musim 2013/2014, Icardi selalu mengoleksi banyak gol dari musim ke musim. Musim lalu saja, ia menjadi top skor Serie A bersama striker Lazio, Ciro Immobile, dengan 29 gol. Total gol yang digelontorkan oleh Icardi untuk Inter di Serie A sejauh ini mencapai 106 gol.



Menarik untuk dinanti apakah Spaletti akan memainkan Icardi di laga kontra Atalanta nanti, atau tetap menyimpan sang kapten. Rotasi memang dibutuhkan karena Inter Milan juga harus berlaga di Liga Champions dan bakal menghadapi lawan yang super berat yakni Barcelona.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya