Jadwal Rilis Terbaru dan Sinopsis Film Ghostbusters: Afterlife

Oleh: Dede Mudopar - 2 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal film Ghostbusters: Afterlife dirilis berubah menjadi tanggal 19 November 2021, atau mundur satu pekan dari rencana semula.
tirto.id - Sony Pictures mengumumkan penundaan jadwal rilis film Ghostbusters: Afterlife. Film sekuel ketiga ini rencananya semula akan dirilis pada 11 November 2021, tetapi jadwal itu kini diundur seminggu menjadi tanggal 19 November mendatang.

Sebagaimana dilansir Variety, keputusan Sony menggeser jadwal tayang Ghostbuster: Afterlife muncul setelah Paramount Pictures menunda penayangan Top Gun: Maverick yang semula akan rilis pada 19 November, menjadi tanggal 27 Mei 2022.

Selain itu, Paramount juga menunda rilis film aksi Tom Cruise yang lainnya, Mission: Impossible 7 hingga tanggal 30 September 2022 akibat kasus COVID-19 varian delta yang terus melonjak.

Penundaan rilis dua film unggulan Paramount itu membuat Sony bisa mengamankan Imax dan Dolby untuk film Ghostbusters: Afterlife. Selama pandemi, bioskop Imax dan Dolby mengalami peningkatan pendapatan box office karena penonton ingin menyaksikan film baru.

Di tengah terpaan pandemi Covid-19, Sony telah beberapa kali menunda jadwal rilis Ghostbusters: Afterlife. Namun, Sony tetap bertekad mengupayakan supaya film ini dapat diputar di layar lebar.


Sinopsis Film Ghostbusters: Afterlife

Ghostbusters: Afterlife disutradarai Jason Reitman, yang mengikuti peristiwa pada Ghostbusters yang dirilis 1984 lalu dan Ghostbusters II di tahun 1989. Penulisan naskah dikerjakan oleh Gil Kenan dan Jason Reitman serta didasarkan pada film Ghostbuster yang ditulis oleh Dan Aykroyd.

Ghostbuster: Afterlife mengambil setting 30 tahun kemudian dari film sebelumnya. Cerita dalam film ini berpusat pada sebuah keluarga yang pindah ke kota kecil.

Alkisah, setelah terusir dari tempat tinggal mereka semula, keluarga itu terpaksa pindah ke sebuah rumah warisan dekat area pertanian di Summerville, Oklahoma. Setelah menempati rumah tua itu, mereka menemui sejumlah kejadian gempa misterius.

Keluarga yang terdiri dari ibu tunggal dan dua anaknya tersebut juga menemukan sebuah warisan dari sang kakek. Penemuan warisan itu membuat mereka terhubung dengan bisnis penangkapan hantu yang ikonik.

Film ini menampilkan Paul Rudd, Finn Wolfhard, Mckenna Grace, Carrie Coon dan Annie Potts serta menghadirkan 2 aktor kawakan yang membintangi dua film angsuran sebelumnya yaitu Bill Murray dan Dan Aykroyd.

Film Ghostbusters pertama yang disutradarai oleh Ivan Reitman dirilis tahun 1984. Film tersebut telah mengumpulkan pendapatan sebesar 296 juta dolar AS dari pemutarannya di seluruh dunia, atau jauh di atas biaya produksinya yang sebesar 30 juta dolar AS.

Tahun 1989, Reitman kembali menjadi sutradara dalam film Ghostbusters II. Tidak jauh berbeda dengan edisi pertamanya, film ini pun berhasil meraup penghasilan sebesar 215 juta dolar AS dari seluruh dunia.

Berselang 32 tahun, para pemburu hantu itu akan kembali beraksi dalam Ghostbusters: Afterlife yang diproduksi oleh Columbia Pictures dan didistribusikan oleh Sony Pictures.


Baca juga artikel terkait JADWAL FILM atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Addi M Idhom
DarkLight