Jadwal Rilis Film The Hitman's Wife's Bodyguard 2021 & Nama Pemeran

Oleh: Dede Mudopar - 30 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
The Hitman’s Wife’s Bodyguard akan tayang perdana pada pertengahan 2021, sebelum perilisan Free Guy, film yang juga dibintangi Ryan Reynolds.
tirto.id - Lionsgate akhirnya mengumumkan jadwal rilis film The Hitman’s Wife’s Bodyguard, yakni pada 16 Juni 2021. Seperti dilansir dari Variety, film yang merupakan sekuel dari The Hitman’s Bodyguard ini akan kembali menghadirkan sejumlah pemeran kawakan.

Film bergenre komedi aksi tersebut menyuguhkan aksi seorang bodyguard bernama Michael Bryce yang diperankan Ryan Reynolds dan pembunuh bayaran Darius Kincaid yang dimainkan Samuel L. Jackson.

Mereka menjalani misi berbahaya yang melibatkan pula istri Darius, Sonia Kincaid. Karakter yang terakhir dimainkan oleh Salma Hayek.

Selain menghadirkan ketiga pemeran tersebut, The Hitman’s Wife’s Bodyguard juga dibintangi oleh Antonio Banderas, Frank Grillo dan Morgan Freeman yang menjadi lawan main Reynolds.

Film garapan sutradara Patrick Hughes ini diproduksi oleh Millennium Media. Sementara penulisan naskah dan skenario dikerjakan Tom O'Connor, Phillip Murphy dan Brandon Murphy. Ide cerita film ini buah karya O'Connor.

Adapun di jajaran produser film, terdapat nama Matthew O'Toole dan Christa Campbell serta Boaz Davidson sebagai eksekutif.

The Hitman’s Wife’s Bodyguard akan tayang sebelum perilisan Free Guy, film yang juga dibintangi oleh Ryan Reynolds dan diproduksi oleh 20th Century Studios. Film komedi arahan sutradara Shawn Levy itu dijadwalkan tayang perdana pada 13 Agustus 2021.

Ron Schwartz, direktur distribusi global Lionsgate mengklaim The Hitman’s Wife’s Bodyguard akan memuat aksi yang lebih mendebarkan daripada film pertamanya. Selain itu, kata Schwartz, film ini juga menyuguhkan lebih banyak komedi.

"The Hitman’s Wife’s Bodyguard cocok bagi penggemar yang baru mengenal waralaba ini," kata dia saat pengumuman jadwal rilis film seperti yang dikutip dari Deadline.

Film pertama, The Hitman's Bodyguard dirilis pada 2017. Disutradrai oleh Patrick Hughes, film itu menampilkan aksi Ryan Reynolds, Samuel L. Jackson, Gary Oldman, dan Salma Hayek.

Ceritanya mengisahkan seorang bodyguard yang harus melindungi pembunuh bayaran, yang sedang dalam perjalanan untuk bersaksi di Pengadilan Kriminal Internasional.

Sejak dirilis pada 18 Agustus 2017, film ini telah meraup penghasilan sebesar 176,6 juta dolar AS dari box office seluruh dunia. Adapun biaya produksinya film ini mengeluarkan 30 juta dolar AS dan berhasil meraup 21 juta dolar AS pada pemutaran perdananya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Addi M Idhom
DarkLight