Jadwal Rilis Film Crimes of The Future yang Tayang di Cannes 2022

Kontributor: Reynata Sanjaya - 17 Mei 2022 13:04 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Crimes of The Future yang bakal tayang perdana di Cannes Film Festival 2022 dan di bioskop pada 10 Juni 2022.
tirto.id - Film Crimes of The Future besutan sutradara David Cronenberg dijadwalkan akan tayang perdana pada 25 Mei 2022 di Cannes Film Festival 2022. Disamping itu, film ini juga akan rilis pada 3 Juni 2022 di Amerika, dan mulai tayang serentak di bioskop pada tanggal 10 Juni 2022.

Mengutip Antara News, tahun ini Crimes of The Future berkompetisi dengan tujuh belas film garapan sutradara terkemuka lainnya pada Cannes Film Festival yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-28 Mei 2022. Film ini menjadi salah satu karya yang masuk dalam daftar tiga sineas yang sangat dinantikan selain “Broker” dan “Decision to Leave”.

Film yang bergenre horor, fiksi ilmiah, dengan balutan drama ini merupakan awal kebangkitan dari penulis sekaligus sutradara David Cronenberg sejak film eXistenZ tahun 1999. Film yang berdurasi 1 jam 47 menit ini dibintangi oleh beberapa artis terkenal seperti Viggo Mortensen, Lea Seydoux, Kristen Stewart, dan Don McKellar.

Crimes of The Future merupakan sebuah film yang menggambarkan hubungan teknologi dengan perkembangan dan perubahan susunan biologi pada tubuh manusia. Dalam film ini, David Cronenberg kembali mengusung tema horor tubuh yang telah membesarkan namanya tersebut.

Sinopsis Crimes of The Future



Film Crimes of The Future mengambil latar jauh di masa depan. Dalam sinopsisnya, film ini menceritakan saat adaptasi yang dilakukan manusia pada lingkungan sintesis secara tidak langsung mempengaruhi tubuh untuk melakukan transformasi baru dan mutasi.

Saul Tenser merupakan seorang artis pertunjukan terkenal yang diperankan oleh Viggo Mortensen. Ia menderita Accelerated Evolution Syndrome yang menjadikan tubuhnya ditumbuhi banyak organ-organ baru.

Didampingi rekannya, Caprice yang diperankan oleh Lea Seydoux, secara terbuka Saul Tenser mau memamerkan metamorfosis organ-organnya tersebut pada pertunjukan avant-garde.

Hal ini membuat seorang penyidik dari National Organ Registry, Timlin yang diperankan oleh Kristen Stewart akhirnya terobsesi untuk melakukan penyelidikan. Ia mulai melacak pergerakan dari Saul Tenser dan Caprice.

Proses penyelidikan yang dilakukan oleh Timlin ini membawanya pada kehadiran sebuah kelompok misterius. Misi mereka adalah untuk memanfaatkan ketenaran Saul Tenser untuk mengungkap fase berikutnya dari evolusi manusia.

Trailer Crimes of The Future








Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Reynata Sanjaya


Kontributor: Reynata Sanjaya
Penulis: Reynata Sanjaya
Editor: Yantina Debora

DarkLight