Jadwal Pertandingan PSM Makassar di Piala Presiden 2018

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 10 Januari 2018
PSM Makassar tergabung di Grup A bersama PSMS, Sriwijaya FC, dan tuan rumah Persib.
tirto.id - PSM memulai perjalanan mereka dalam ajang Piala Presiden 2018 dengan tergabung Grup A pada babak penyisihan. Di grup neraka tersebut, Juku Eja akan bertemu tim-tim yang tak kalah tangguh.

Pada laga pembuka, Selasa (16/1/2018) Wiljan Pluim dan kawan-kawan ditantang oleh runner-up Liga 2 musim lalu, PSMS Medan. Meski berstatus pendatang baru di kasta teratas, Ayam Kinantan tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Selain perbaikan amunisi pemain pada bursa transfer, PSMS juga masih dilatih oleh pelatih kenyang pengalaman, Djadjang Nurjaman.

Lima hari usai melewati hadangan PSMS, Juku Eja sudah dinanti oleh Sriwijaya FC. Seperti halnya PSMS, Laskar Wong Kito telah melakukan sejumlah perombakan pemain di bursa transfer. Yang terkini, mereka baru saja mendatangkan penyerang Patrich Wanggai. Kedatangan pemain kelahiran Papua itu ke skuat Sriwijaya FC akan mempertajam lini depan mereka yang sudah dihuni pula oleh pemain tajam seperti Hilton Moreira. Selain Patrich, Sriwijaya juga punya rekrutan berbahaya lain di sektor penyerangan, yakni mantan punggawa Arema FC, Adam Alis.

Laga melawan Sriwijaya FC sendiri bukan merupakan titik akhir perjuangan PSM. Langkah Juku Eja di Grup A baru akan ditutup dengan duel berat melawan tuan rumah Persib Bandung. Faktor tuan rumah jelas membuat Maung Bandung menyulitkan. Meski demikian, PSM bukannya tak berpeluang menundukkan Persib.

Laga antara PSM melawan Persib juga bakal menjadi adu gengsi dua pelatih asing. Saat ini PSM masih dilatih oleh Robert Rene Alberts, sementara Maung Bandung telah diarsiteki pelatih asal Brazil, Roberto Carlos.

Berikut jadwal lengkap PSM Makassar dalam penyisihan grup Piala Presiden 2018

- PSM vs PSMS: Selasa (16/1/2018) pukul 19.30 WIB
- Sriwijaya FC vs PSM: Minggu (21/1/2018) pukul 15.30 WIB
- Persib vs PSM: Jumat (26/1/2018) pukul 19.30 WIB

Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan