Turnamen Badminton BWF

Jadwal Perempat Final (8 Besar) Indonesia Masters 2020 Hari Ini

Oleh: Oryza Aditama - 17 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Tujuh wakil tuan rumah akan berlaga di babak perempat final (8 besar) Indonesia Masters 2020.
tirto.id - Tujuh wakil tuan rumah akan berlaga di babak perempat final (8 besar) kejuaraan badminton Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1/2020). Berdasarkan jadwal pertandingan yang telah dirilis, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menjadi kontingen Merah Putih yang pertama tampil di Istora Senayan, Jakarta, hari ini.

Praveen/Melati yang juga didapuk sebagai unggulan ke-5 dijadwalkan turun pada laga pembuka di court-2. Mereka bakal menerima tantangan dari pasangan Perancis nomor 21 dunia, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Meskipun Praveen/Melati memiliki peringkat BWF yang lebih baik dari sang rival, namun mereka tetap wajib waspada. Pasalnya, di babak 16 besar Gicquel/Delrue mampu menumbangkan unggulan ke-4 asal Thailand. Laga ini juga bakal tercatat sebagai pertemuan perdana Praveen/Melati kontra Gicquel/Delrue.

"Tidak bisa diprediksi, lawan lumayan punya potensi. Mereka bukan unggulan tapi nggak boleh lengah. Tadi mereka mengalahkan unggulan keempat, berarti kan punya kualitas. Yang penting dari kami komunikasinya dijaga," terang Praveen Jordan soal peluang di perempat final, dikutip dari laman PBSI, Kamis (16/1/2020).

Sementara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mengawali wakil Indonesia yang dijadwalkan bertarung di court-1. Pasangan unggulan 8 ini akan menghadapi ganda putri Jepang peringkat 12 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, pada urutan laga ke-3

Dari rekor head to head, Greysia/Apriyani unggul 1-0 atas Matsuyama/Shida. Satu-satunya pertemuan kedua pasangan terjadi di babak 16 besar New Zealand Open 2017. Ketika itu Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-19 dalam waktu 67 menit.

Kendati begitu, Greysia/Apriyani tetap wajib mewaspadai tren kebangkitan Matsuyama/Shida. Di kejuaraan ini pasangan Jepang tersebut memang tengah menunjukkan performa meningkat. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan mereka menumbangkan unggulan pertama asal Cina, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di babak 16 besar.


Laga 8 besar Indonesia Masters 2020 terbagi dalam 3 lapangan (court) berbeda. Court-1 membuka pertarungan pertama pukul 13.00 WIB. Sedangkan court-2 dan court-3 akan dimulai 10 menit lebih lambat, yakni pukul 13.10 WIB. Seluruh wakil tuan rumah di perempat final hanya menempati court-1 dan court-2.

Berikut jadwal pemain tuan rumah di babak perempat final Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1/2020). Jadwal lengkap seluruh laga bisa dilihat di tautan ini.


Lapangan-1 (Court-1)
  • [Ganda Putri] Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) / laga ke-3
  • [Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) / laga ke-5
  • [Tunggal Putra] Jonatan Christie vs Anders Antonsen (Denmark) / laga ke-7
  • [Ganda Putra] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) / laga ke-8

Lapangan-2 (Court-2)
  • [Ganda Campuran] Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis) / laga ke-1
  • [Tunggal Putra] Anthony Sinisuka Ginting vs Huang Yu Xiang (Cina) / laga ke-3
  • [Ganda Putra] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) / laga ke-6

Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight