Jadwal Operasional Bank Danamon Selama Libur Lebaran 2018

Oleh: Damianus Andreas - 7 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Meski libur untuk sementara waktu, Bank Danamon menjamin bahwa nasabah tetap dapat bertransaksi melalui jaringan elektronik yang tersedia 24 jam.
tirto.id - Dalam rangka libur Lebaran 2018 yang berlangsung mulai Senin 11 Juni mendatang, PT Bank Danamon Indonesia Tbk bakal menghentikan kegiatan operasional di seluruh kantor cabang untuk sementara waktu. Ada pun Bank Danamon akan tutup pada 11-16 dan 18 Juni 2018.

Kendati demikian, pada 17 Juni 2018 Bank Danamon akan menghadirkan layanan weekend banking secara terbatas. Sementara pada 19-20 Juni 2018, kegiatan operasional di kantor cabang mulai berlangsung meski masih akan secara terbatas.

Pemerintah sendiri telah menetapkan bahwa cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah berlangsung pada 11-20 Juni 2018. Namun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa bank-bank sudah harus mulai melakukan penyesuaian sejak 19 Juni, menyusul dibukanya transaksi pasar modal pada 20 Juni.

“Danamon berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai, mobile banking, dan Danamon Online Banking,” jelas Direktur Syariah dan Operations Bank Danamon Herry Hykmanto melalui keterangan resminya pada Rabu (6/6/2018).

Untuk daftar kantor cabang Bank Danamon yang buka secara terbatas pada 17, 19, dan 20 Juni 2018 bisa dilihat melalui tautan ini.

Meski kegiatan operasional di kantor cabang libur untuk sementara waktu, Bank Danamon menjamin bahwa nasabah tetap dapat bertransaksi melalui jaringan elektronik yang tersedia 24 jam. Selain dapat melakukan transaksi online ke bank lain via ATM, Bank Danamon juga menyebutkan bahwa nasabahnya dapat bertransaksi kapan pun melalui layanan digital banking.

“Termasuk di antaranya adalah layanan perbankan Danamon Online Banking untuk nasabah individu dan DConnect untuk nasabah institusi. Layanan perbankan dapat dilakukan melalui handphone, seperti SMS Banking, aplikasi mobile banking untuk smartphone, serta DCard Mobile (pengelolaan akun kartu kredit Danamon),” tulis dalam keterangan resmi tersebut.

Guna mengantisipasi kebutuhan nasabah akan dana tunai selama libur Lebaran 2018, Bank Danamon pun mengatakan telah menyiapkan dana sebesar Rp3 triliun. Dana tersebut akan dialokasikan ke seluruh cabang dan mesin ATM Bank Danamon di seluruh Indonesia, menjelang maupun sesudah Lebaran.


Baca juga artikel terkait HARI RAYA IDUL FITRI atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Yuliana Ratnasari