M2 World Championship 2021

Jadwal M2 Hari Ini: RRQ & Alter Ego Main, Live Streaming di FB MPL

Oleh: Ibnu Azis - 19 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal M2 19 Januari 2021, RRQ dan AE berlaga hari ini. Nonton live streaming M2 World Championship hari kedua di Facebook MPL Indonesia.
tirto.id - Jadwal M2 World Championship hari ini Selasa, 19 Januari 2021 masih mempertandingkan babak fase grup tahap satu. Alter Ego dan RRQ Hoshi dijadwalkan berlaga dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) internasional yang digelar di Singapura itu.

Alter Ego dan RRQ Hoshi merupakan wakil Indonesia di turnamen MLBB berhadiah total 300 ribu dolar AS itu. Alter Ego menghuni Grup C bersama Bren Esports (Filipina) dan 10S Gaming Frost (Jepang). Sementara RRQ Hoshi di Grup D bersama EVOS SG (Singapura) dan DreamMax (Brasil).

Jika tidak terjadi perubahan agenda, Alter Ego akan berhadapan dengan 10s Gaming Frost pukul 09.00 WIB, lalu bertanding lagi kontra Bren Esports pukul 17.00 WIB. Sedangkan RRQ Hoshi akan berlaga melawan DreamMax pukul 15.00 WIB, kemudian bersua EVO SG pukul 19.00 WIB.

Perlu diketahui, M2 World Championship untuk fase grup dibagi menjadi dua tahap. Fase pertama untuk menentukan tim yang lolos sebagai upper bracket ke babak playoffs, dan fase kedua untuk menentukan tim yang lolos sebagai lower bracket.


Berikut jadwal Alter Ego dan RRQ Hoshi di M2 World Championship hari ini:

  • Grup C: Alter Ego vs 10S Gaming Frost (09.00 WIB)
  • Grup D: RRQ Hoshi vs DreamMax (15.00 WIB)
  • Grup C: Bren Esports vs Alter Ego (17.00 WIB)
  • Grup D: RRQ Hoshi vs EVOS SG (19.00 WIB)

Jika Alter Ego dan RRQ Hoshi masing-masing berhasil memimpin grup, wakil Indonesia akan mendapatkan slot playoffs upper bracket dan bakal bertanding lagi pada 22-23 Januari menggunakan sistem Best of Three (Bo3). Bila gagal, mereka harus berjuang lagi untuk memperebutkan slot playoffs lower bracket pada 20 Januari.

Sementara laga puncak M2 akan digelar pada 24 Januari yang mempertandingkan lower braket final dan grand final. Masing-masing babak final itu menggunakan sistem Best of Five (Bo5) dan Best of Seven (Bo7).


Hasil M2 Hari Pertama

M2 World Championship hari pertama pada Senin (18/1/2021) mempertandingkan babak fase grup tahap satu untuk Grup A dan Grup B. Dikutip dari akun Instagram Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia, Omega Esports (Filipina) dan Burmese Ghouls (Myanmar) masing-masing berhasil mendapatkan slot playoffs upper bracket.

Dengan kata lain Omega Esports dan Burmese Ghouls tidak perlu berpartisipasi dalam fase grup tahap dua yang harus diikuti oleh peringkat 2 dan 3 dari masing-masing grup. Berikut rekap hasil M2 hari pertama:

  • Grup B: Todak (Malaysia) vs Omega Esports (Filipina) 0-2
  • Grup A: Burmese Ghouls (Myanmar) vs Unique Devu (Rusia) 2-0
  • Grup B: Todak (Malaysia) vs Impunity KH (Kamboja) 2-0
  • Grup A: RSG (Singapura) vs Unique Devu (Rusia) 2-1
  • Grup B: Omega Esports (Filipina) vs Impunity KH (Kamboja) 2-0
  • Grup A: Burmese Ghouls (Myanmar) vs RSG (Singapura) (19.00 WIB) 1-2

Tahun lalu, Omega Esports yang dianggap sebagai salah satu tim MLBB terbaik di Asia Tenggara, secara mengejutkan tersingkir lebih awal dari ajang MPL Invitational. Berhasil memimpin Grup B dengan menyapu bersih kemenangan, Omega Esports berjanji memberikan penampilan terbaik di M2 World Championship.

"Kami ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa kami memiliki kemampuan untuk bermain di level kelas dunia," kata pelatih Omega Esports Steven Vitug di Singapura, Senin (18/1/2021) malam dilansir One Esports.

Dua kemenangan bikin Omega Esports mengamankan slot playoffs upper bracket atau selangkah lebih dekat untuk memenangkan turnamen ini. Namun Vitug tak ingin jemawa lantaran perjalanan Omega Esports menuju babak pemungkas masih panjang.

"Tim saat ini senang tapi saya pikir mereka masih gugup karena adrenalin," ujarnya.


Live Streaming M2 Hari Kedua

Ada tiga saluran media sosial yang menyiarkan M2 World Championship secara live streaming, yaitu laman Facebook MPL Indonesia, laman Facebook Mobile Legends: Bang Bang, dan saluran ofisial Mobile Legends: Bang Bang Indonesia di YouTube.

Pada M2 hari pertama, Senin (18/1/2021) laman FB Mobile Legends: Bang Bang dan saluran YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia menyiarkan pertandingan-pertandingan di Grup A dan Grup B sejak pukul 09.00 WIB dalam bahasa Indonesia.

Jalannya pertandingan hari pertama bisa disimak melalui tayangan ulang berikut:


Sementara untuk live streaming M2 World Championship hari kedua rencananya bakal disiarkan oleh laman Facebook MPL Indonesia. Bila tidak terjadi perubahan jam tayang, siaran langsung pertandingan M2 hari ini akan digelar mulai pukul 09.00 WIB.

Untuk menyaksikan perjuangan Alter Ego dan RRQ Hoshi di M2 World Championship hari ini silakan mengunjungi laman live streaming melalui link berikut:

Live Streaming M2 World Championship Hari Kedua 19 Januari


Baca juga artikel terkait M2 WORLD CHAMPIONSHIP atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight