SEA Games 2019

Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Brunei SEA Games 2019

Oleh: Gilang Ramadhan - 3 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Timnas Indonesia U23 vs Brunei di SEA Games 2019 pada Selasa (3/12). Live streaming melalui RCTI+ pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Jadwal pertandingan lanjutan SEA Games 2019 sepak bola putra antara tim nasional (timnas) Indonesia U23 vs Brunei dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ pada Selasa (3/12) pukul 19.00 WIB. Duel bakal dihelat di Stadion Binan, Filipina.

Garuda Muda wajib menang dalam laga kontra Brunei apabila masih ingin menjaga peluang lolos ke babak semifinal SEA Games 2019.

Dalam pertandingan terakhir melawan Vietnam, Indonesia besutan Indra Sjafri harus menelan kekalahan pahit 1-2. Hasil itu membuat Indonesia turun ke peringkat 3 klasemen Grup B dengan koleksi 6 poin.

Vietnam berada di posisi puncak dengan poin sempurna dari 3 laga. Sementara posisi 2 ditempati oleh Thailand dengan jumlah poin yang sama seperti Indonesia, tetapi unggul selisih gol.

Selain wajib menang, Garuda harus mengejar surplus 8 gol milik Thailand. Dengan surplus 3 gol yang dimiliki, Evan Dimas dan kawan-kawan minim harus menang dengan skor 6-0. Akan lebih mudah apabila Thailand kalah dari Vietnam.

Indra Sjafri mengimbau anak asuhnya untuk tetap waspada terhadap Brunei. Selain itu, Indra mengonfirmasi Firza Andika dan Muhammad Rafli masih dalam fase pemulihan cedera.

"Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," kata Indra dikutip dari PSSI.org.

"Brunei tetap kami waspadai karena mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. Saat itu kami hanya menang 2-1. Besok pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin. Hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera," tandasnya.

Brunei sendiri berada di dasar klasemen tanpa memiliki satu poin pun. Terlebih, Said Muhd Hakeme Yazid dan kolega belum pernah mencetak gol dan telah kemasukan 16 gol.



Apabila tidak ada perubahan jadwal, duel Indonesia U23 vs Brunei yang digelar di Stadion Banin, Filipina, Selasa (3/12/2019) pukul 19.00 WIB dapat dipantau melalui live streaming RCTI+.

LIVE STREAMING INDONESIA U23 VS BRUNEI

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight