Liga 1 GoJek Traveloka 2017

Jadwal Live Streaming Liga 1: Sriwijaya FC vs Persiba

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 29 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Laga Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan hari ini disiarkan secara live streaming.
tirto.id - Jadwal GoJek Traveloka Liga 1 mempertemukan pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan, Selasa (29/8/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Laga dijadwalkan berlangsung mulai pukul 15:00 WIB dan dapat disaksikan secara live streaming pada akun YouTube Liga 1 Match.

Bagi tuan rumah kemenangan merupakan harga mati. Saat ini Laskar Wong Kito masih terdampar di peringkat 13 klasemen dengan torehan 25 poin. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari tim peringkat 10 Pusamania Borneo FC. Sriwijaya butuh tambahan tiga poin penuh untuk mendongkrak di peringkat klasemen sementara Liga 1.

Namun, langkah Sriwijaya FC tak akan mudah. Pada pertandingan nanti striker Hilton Moreira dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu. Selain Hilton, Sriwijaya FC juga tidak dapat memainkan Airlangga Sucipto yang sedang menjalani proses penyembuhan cidera.

Meski kehilangan dua pilar penting, pelatih Hartono Ruslan tidak mengalami kesulitan untuk mencari pemain pengganti. Rizky Dwi Ramadhana, Slamet Budiono, dan Yohanis Nabar siap dimainkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Hilton dan Airlangga.

Hartono juga punya banyak pilihan di posisi bek tengah. Yanto Basna, Dominggus Fakdawer, Bobby Satria, M Roby, Bio Paulin, dan Achmad Faris siap tampil. Sementara itu, di posisi bek sayap Marco Meraudje, Gilang Ginarsa, dan Indra Permana berada dalam kondisi tak kalah siap.

Di lain pihak, mental pemain Persiba sedang menanjak. Pekan lalu Beruang Madu sukses menaklukkan PS TNI dengan skor tipis 1-0.

Kendala yang akan dihadapi Persiba pada laga sore nanti adalah absennya striker Marlon da Silva. Pemain yang musim ini telah membukukan empat gol itu hingga saat ini masih dibekap cidera.

Hingga pekan ke-21, Anmar Almubaraki dan kawan-kawan masih terjebak di zona degradasi. Torehan 13 poin dari 21 pertandingan membuat Persiba tak bergeming dari peringkat 17 klasemen.

Rekor lima pertemuan terakhir kedua kubu mengunggulkan Laskar Wong Kito, dimana Beto dan kawan-kawan sukses memenangi dua pertandingan. Di tiga laga lain, pertandingan dua kali berakhir imbang dan sekali berhasil dimenangkan Persiba.

Pada putaran pertama lalu, Sriwijaya FC juga sukses menekuk Persiba yang berstatus tuan rumah dengan skor 0-2. Dua gol pada laga itu dicetak oleh Maldini Pali dan Hilton Moreira.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH