SEA Games 2019

Jadwal Live Score Final Badminton SEA Games: Indonesia vs Malaysia

Oleh: Oryza Aditama - 4 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Final badminton SEA Games 2019 antara Indonesia vs Malaysia dapat dipantau melalui Live score pada Rabu (4/12) mulai pukul 09.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan final cabang olahraga badminton beregu putra SEA Games 2019 antara Indonesia kontra Malaysia dapat diikuti melalui tayangan live score di BWF Tournamentsoftware. Laga tersebut dijadwalkan hari ini, Rabu (4/12/2019) di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, mulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan susunan pemain yang telah dirilis, baik tim Indonesia maupun Malaysia terlihat menurunkan komposisi yang sama persis seperti saat mereka memetik kemenangan di semifinal, hari Senin (2/12).

Slot tunggal pertama Merah Putih diisi oleh Jonatan Christie yang akan menerima tantangan wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Kedua pemain tercatat sudah 4 kali bertemu, dengan seluruh laga berhasil dimenangi oleh Jonatan. Meski demikian Jojo mengaku tak boleh lengah dan harus tetap waspada.

“Lawan Malaysia pasti akan ketat. Karena tunggal pertama dan kedua mereka bagus. Ganda putranya juga bagus, jadi kami harus waspada. Tetap optimis tapi nggak boleh lengah,” ujar Jonatan Christie, dikutip dari laman PBSI, Selasa (3/12).


Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali diturunkan sebagai ganda pertama atau berlaga di partai kedua. Pasangan peringkat 5 dunia itu, dijadwalkan menghadapi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kendati memiliki peringkat BWF yang lebih baik, namun Fajar/Rian justru tercatat belum pernah menang dari sang rival.

“Secara head to head kami kalah dari ganda pertama Malaysia. Tapi ini pertandingan beregu apapun bisa terjadi. Yang pasti kami harus tetap fokus dan mentalnya harus disiapkan lagi. Kami tidak mau terbeban, tapi malah semakin termotivasi di pertandingan ini untuk memberikan yang terbaik buat negara,” ungkap Fajar.

“Kami lebih mempersiapkan ke mental dan fokusnya. Karena di sini lapangan agak angin, jadi harus benar-benar fokus dan jangan gampang mati sendiri,” tambah Rian.

Di partai ketiga Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting yang akan meladeni tunggal kedua Malaysia, Soong Joo Ven. Secara head to head, Ginting unggul 1-0 atas rivalnya tersebut.

Sementara ganda kedua Merah Putih diisi oleh pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Dan tunggal ketiga ditempati Shesar Hiren Rhustavito. Duet Wahyu/Ade akan berjumpa Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, sedangkan Shesar bakal berebut poin melawan Lim Chong King.

Berikut daftar lineup pemain di final badminton beregu putra SEA Games 2019, Rabu (3/12), disusun sesuai urutan pertandingannya.

INDONESIA vs MALAYSIA

[Tunggal Putra-1] Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

[Ganda Putra-1] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

[Tunggal Putra-2] Anthony Sinisuka Ginting vs Soong Joo Ven

[Ganda Putra-2] Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

[Tunggal Putra-3] Shesar Hiren Rhustavito vs Lim Chong King

Live Score Final Badminton Beregu Putra SEA Games 2019 – BWF Tournamentsoftware



Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight