Jadwal Liga Gojek Hari Ini: PSM Makassar vs Persipura!

Oleh: Agung DH - 3 Juni 2017
Dibaca Normal 1 menit
Dua tim besar PSM Makassar vs Persipura Jayapura akan bertanding pada Sabtu malam ini. Mereka akan menunjukkan siapa yang terbaik di Liga Gojek Traveloka 2017.
tirto.id - Jadwal pertandingan Liga Gojek Traveloka 2017 pada hari ini, Sabtu (3/6/2017) mempertemukan dua tim besar PSM Makassar vs Persipura Jayapura. PSM Makassar sebagai pemimpin klasemen sementara akan menjamu Persipura di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh TV One pada pukul 20.30 WIB.

Pertandingan ini layak dinanti karena dalam klasemen sementara Liga Gojek Traveloka, Persipura berada di posisi ketiga dengan 16 poin, terpaut satu angka dengan PSM Makassar.

Lantaran itu, pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengatakan laga menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 menjadi momentum dalam menguji kelayakan tim "Juku Eja" sebagai kandidat juara atau sebaliknya.

Menurut dia, jika bisa mengalahkan tim asal Papua itu pada laga nanti maka peluang untuk menjuarai Liga 1 musim 2017 akan semakin terbuka lebar meski kompetisi Liga 1 baru memasuki pekan ke-9.

"Sebagai tim besar dan jika PSM serius menjadi pesaing juara, maka ini saatnya PSM menunjukkan kualitas dan potensinya demi memenangkan pertandingan menghadapi Persipura," kata Robert Rene di Makassar, Sabtu (3/6) pagi.

Sebaliknya, menjelang pertandingan nanti malam, pelatih Persipura Jayapura Liestiadi menyampaikan bahwa PSM Makassar memiliki skuat tangguh sehingga patut diwaspadai oleh anak asuhnya.

"PSM yang sekarang ini sudah jauh lebih baik setelah dihuni banyak pemain hebat. Komposisi pemain juga lebih komplit mulai dari lini belakang, gelandang dan lini tengah atau penyerang," kata Liestiadi.

Lantaran itu, Lestiadi meminta kepada anak asuhnya untuk tampil lebih sabar karena tuan rumah PSM tentunya akan lebih fokus untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut.

"Kami punya rekor bagus saat menghadapi PSM sejauh ini. Kami tentunya akan berupaya lebih keras untuk mempertahankan meski untuk saat ini tentu kondisinya lebih sulit karena PSM telah banyak berubah," kata dia seperti dikutip Antara.

Sementara itu, penyerang Persipura Jayapura Prisca Wamsiwor mengaku sudah tahu gaya permainan lawan setelah beberapa kali bertanding melawan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

"PSM merupakan tim yang bagus namun kita tentu siap memberikan penampilan terbaik kami demi meraih hasil," ujar Prisca.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight