Jadwal Liga Eropa & UCL Minggu Depan Mulai 5 Agustus 2020

Oleh: Wan Faizal - 2 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal pertandingan Liga Eropa dan UCL mulai 5 sampai 10 Agustus 2020.
tirto.id - Lanjutan kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa akan kembali digelar pada pekan depan. Sebanyak empat pertandingan dari Liga Champions dan delapan laga dari Europa League akan menjadi sajian setelah usainya liga-liga Eropa lainnya.

Empat laga tersisa dari second leg babak 16 besar Liga Champions akan dilanjutkan pada bulan ini.

Laga Juventus kontra Olympique Lyon dan Manchester City versus Real Madrid akan menjadi pembuka yang bakal digelar pada Sabtu (8/8/2020) pukul 02.00 WIB.

Bertanding di Juventus Stadium, tuan rumah berharap bisa mengejar defisit satu gol dari Lyon. Gol tunggal Lucas Tousart di Groupama Stadiumpada akhir Februari 2020 lalu menjadi pembeda diantara kedua tim.

Skuad Juventus pun dipastikan bugar karena Maurizio Sarri tidak banyak menurunkan pemain utamanya ketika kalah dari AS Roma semalam.

Di Etihad Stadium, City hanya perlu bermain imbang saja untuk menyingkirkan El Real dan lolos ke perempat final.

Tugas tersebut tentu tak akan mudah karena pasukan Zinedine Zidane punya mentalitas yang berbeda ketika bermain di ajang ini.

Unggul cepat rasanya bisa menjadi kunci bagi City untuk mendapatkan tiket ke babak berikutnya.

Sehari setelah dua laga tersebut, giliran Barcelona vs Napoli dan Bayern Munchen vs Chelsea yang bakal digelar.

Di Camp Nou, Napoli punya misi mencuri kemenangan agar bisa lolos ke perempat final. Cara lain yang bisa mereka pakai adalah bermain imbang namun dengan lebih dari satu gol.

Sedangkan laga di Allianz Arena sepertinya sudah tidak terlalu menarik lagi. FC Hollywood sudah unggul agregat 0-3 berkat kemenangan di Stamford Bridge. Butuh keajaiban bagi pasukan Frank Lampard tentunya untuk bisa membalikkan keadaan.

Para pemenang dari empat laga tersebut nantinya akan segera terbang ke Portugal. Pasalnya sisa gelaran Liga Champions akan dilakukan dengan format single match alias tidak ada lagi laga home and away.

Europa League Masih Seru

Sebelum Liga Champions dimulai, Europa League akan terlebih dahulu memulai lanjutan babak 16 besar pada pertengahan pekan nanti. Enam pertandingan akan memainkan laga second leg pada tengah pekan ini.

Pertemuan antara FC Copenhagen vs Istanbul Basaksehir akan digelar di Copenhagen dengan situasi keunggulan 1-0 untuk tim tamu.

Di waktu yang sama, Rabu (5/8/2020), duel antara Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg akan dimainkan. Wakil Ukraina saat ini memegang kendali berkat kemenangan 1-2 di kandang Wolfsburg.

Empat pertandingan lain yang akan digelar adalah antara Manchester United vs LASK, Bayer Leverkusen vs Rangers, Basel vs Eintracht Frankfurt, dan Wolverhampton Wanderers vs Olympiakos.

Semua tuan rumah dalam empat laga tersebut punya keunggulan di leg kedua nanti berkat hasil bagus yang mereka raih di pertemuan pertama.

Sementara itu dua pertandingan lain akan langsung dimainkan dengan single match. Yakni antara Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe.

Laga antara keduanya pun akan digelar di Jerman, tempatyang juga akan dipakai tim-tim lain setelah menuntaskan second leg babak 16 besar.

Laga antara Inter vs Getafe bakal digelar di Veltins Arena yang merupakan kandang Schalke. Partai tersebut awalnya gagal dimainkan di Milan karena sudah masifnya penyebaran COVID-19 di Italia sehingga presiden Getafe melarang timnya untuk berangkat ke Milan.

Sedangkan laga Sevilla kontra Roma akan dimainkan di Stadion Schauinsland-Reisen-Arena yang adalah kandang MSV Duisburg.

Penyebab gagalnya laga digelar di Sevilla beberapa bulan lalu juga karena kondisi yang tidak kondusif lantaran COVID-19 sehingga pesawat yang rencananya akan ditumpangi skuad Roma tidak mendapatkan clearance untuk mendarat di Sevilla.

Jadwal Liga Champions 2019-2020 minggu depan:

Sabtu, 8 Agustus 2020

- 02.00 WIB: Juventus vs Lyon

- 02.00 WIB: Manchester City vs Real Madrid

Minggu, 9 Agustus 2020

- 02.00 WIB: Barcelona vs Napoli

- 02.00 WIB: Bayern Munchen vs Chelsea

Jadwal Europa League 2019-2020 minggu depan:

Rabu, 5 Agustus 2020

- 23.55 WIB: FC Copenhagen vs Istanbul Basaksehir

- 23.55 WIB: Shakhtar Donetsk vs Wolfsburg

Kamis, 9 Agustus 2020

- 02.00 WIB: Inter Milan vs Getafe

- 02.00 WIB: Manchester United vs LASK

- 23.55 WIB: Bayer Leverkusen vs Rangers

- 23.55 WIB: Sevilla vs AS Roma

Jumat, 10 Agustus 2020

- 02.00 WIB: Basel vs Eintracht Frankfurt

- 02.00 WIB: Wolverhampton Wanderers vs Olympiakos


Baca juga artikel terkait JADWAL LIGA EROPA AGUSTUS 2020 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight