UCL 2020/2021

Jadwal Liga Champion Malam Ini: Barca vs PSG, Leipzig vs Liverpool

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 16 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal leg 1 16 besar Liga Champions 2020/2021 menyajikan FC Porto vs Juventus dan Barcelona vs PSG.
tirto.id - Jadwal leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 digelar mulai Rabu (17/2/2021) hingga Kamis (18/2/2021). Di antaranya ada laga FC Porto vs Juventus dan Barcelona vs PSG alias Paris Saint-Germain. Dua laga UCL tersebut dapat ditonton melalui siaran langsung live SCTV mulai pukul 03.00 WIB.

Kenangan di babak yang sama pada 2017 silam menjadi momok menakutkan bagi PSG. Barcelona yang kalah 0-4 di leg pertama di Paris mampu membalikkan keadaan dengan skor 6-1 di leg kedua yang digelar di Camp Nou. Momen gemilang tersebut dikenal dengan La Remontada alias The Comeback.

Namun, kondisi kedua tim kini sudah berubah. Bintang lapangan Barcelona di leg kedua kala itu, Neymar, kini ada di kubu PSG.

Bintang-bintang Blaugrana lainnya kala itu macam Luis Suarez, Dani Alves, maupun Andreas Iniesta, kini sudah berada di skuad Barca. Barcelona kini mengandalkan pemain muda macam Pedri, Trincao, Ronald Araujo, dan Riqui Puig.

Sayangnya, Neymar tidak dapat turut serta dalam duel melawan mantan timnya. Bintang asal Brasil tersebut mengalami cedera pangkal paha.

Laga ini akan menjadi pertandingan Liga Champions UEFA pertama PSG di bawah Mauricio Pochettino. Mantan pelatih Espanyol, rival sekota Barcelona, tersebut sedikit banyak tentu memahami kultur permainan yang harus dibangun saat bersua El Barca.

Ujian sesungguhnya bagi pelatih asal Argentina ini adalah beban khusus mengingat PSG merupakan finalis musim lalu.

"Ini adalah pertandingan istimewa, terlebih lagi karena saya telah berada di sini selama sekitar 40 hari. Saya merasa bahwa pertandingan itu penting bagi tim. Memenangkan Liga Champions UEFA adalah tujuan utama klub," ujar Pochettino, dilansir laman resmi klub.


Di waktu yang dengan laga Barca vs Paris, Liverpool akan melakoni laga away kontra RB Leipzig. Laga ini akan menjadi ujian berat bagi skuad Jurgen Klopp yang sedang dilanda cedera.

Pukulan terbesar The Reds adalah kehilangan bek andalannya macam Joel Matip, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk. Hal itu membuat Klopp kewalahan dan beberapa kali menarik mundur Jordan Henderson dan Fabinho dari posisi gelandang menjadi centre-back.

Bek anyar Liverpool, Ozan Kabak yang baru direkrut pada jendela transfer Januari lalu, dipastikan dapat langsung memperkuat tim di UCL nanti.

Sementara itu, Leipzig tampil apik di Bundesliga musim ini. Tim asuhan Julian Nagelsmann ini duduk di posisi runner up klasemen sementara. Mereka mampu memenangkan 4 laga beruntun di ajang domestik tersebut.

"Kami berada dalam arus yang baik dan telah memenangkan empat pertandingan terakhir. Jika Liverpool mengalami hari yang baik, mereka masih menjadi favorit. Tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim teratas di Eropa," ujar Nagelsmann, dilansir dari laman resmi UEFA.

Liverpool nampaknya akan lebih menyeriusi perebutan gelar Liga Champions ini. Pasalnya, persaingan untuk mempertahankan trofi EPL semakin jauh dari harapan. The Reds terpisah 5 tangga dan berjarak 13 angka dari pemuncak klasemen Man City.

Jadwal 16 Besar Liga Champions 2021

Rabu, 17 Februari 2021
Jam 03.00 WIB

Barcelona vs PSG
Camp Nou, Catalunya, Spanyol

RB Leipzig vs Liverpool
Puskas Arena, Budapest, Hongaria

Kamis, 18 Februari 2021
Jam 03.00 WIB

Sevilla vs Dortmund
Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla, Spanyol

Porto vs Juventus
Estádio do Dragão, Porto, Portugal

Live Streaming UCL 2021

Seluruh pertandingan 16 besar Liga Champions 2020/2021 dapat ditonton melalui live streaming Vidio Premier. Untuk menikmati layanan ini, penggemar sepak bola perlu mengaktifkan paket berlangganan yang tersedia.

Terdapat 3 pilihan yang bisa digunakan, yaitu Premier Platinum 7 hari (Rp19.000), 30 hari (Rp29.000), atau 1 Tahun (Rp299.000).

Selain ditonton dari Vidio Premier, terdapat 2 laga UCL yang dapat disimak melalui siaran langsung SCTV pekan ini, yaitu Barcelona vs PSG (17 Februari) dan Porto vs Juventus (18 Februari).

Link Streaming Barcelona vs PSG

Link Streaming Leipzig vs Liverpool

Link Streaming Sevilla vs Dortmund

Link Streaming Porto vs Juventus

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight