Jadwal Liga 2 2021 Live Selasa

Jadwal Liga 2 Hari Ini: RANS Cilegon vs Badak Lampung Live Indosiar

Oleh: Fitra Firdaus - 19 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Liga 2 2021 hari ini live streaming RANS Cilegon vs Badak Lampung Selasa 19 Oktober jam tayang Indosiar 18.15 WIB. Prediksi berdasar head to head.
tirto.id - Jadwal Liga 2 2021 hari ini antara RANS Cilegon FC vs Badak Lampung FC dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar pada Selasa, 19 Oktober 2021 jam tayang 18.15 WIB. Pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta ini juga dapat disimak melalui live streaming Vidio Premier.

Selain duel RANS Cilegon FC vs Badak Lampung FC, laga yang tersaji dalam jadwal Liga 1 2021 hari ini adalah PSG Pati vs PSIM Yogyakarta (pukul 15.15 WB) melalui Vidio Premier dan Mitra Kukar vs Kalteng Putra (pukul 20.30 WIB) via Vidio.

Prediksi RANS Cilegon FC vs Badak Lampung FC: Jadwal Liga 2 Hari ini


Hingga pekan 3 Liga 2 2021, RANS Cilegon FC duduk di peringkat 3 klasemen Grup B. The Prestige Phoenix baru mengantongi 4 angka, hasil dari 1 menang, 1 seri, dan 1 kalah.


Misi lolos ke babak 8 besar cukup berat, karena RANS Cilegon FC tertinggal 8 poin dari pimpinan klasemen Dewa United (12 angka) dan 5 poin di belakang runner-up sementara, Persekat Tegal (9 angka).

Duel kontra Badak Lampung FC bisa memberi tambahan 3 poin untuk The Prestige Phoenix. Pasalnya, dalam 3 laga awal Grup B, Laskar Saburai selalu kalah, baru mencetak 1 gol, dan sudah kebobolan 5 kali. Jika terus di dasar klasemen, maka Badak Lampung FC akan degradasi ke Liga 3 musim depan.

Namun, pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah menilai justru Badak Lampung FC akan lebih berbahaya. Dalam situasi terjepit, Laskar Saburai bisa menjegal taburan bintang di skuad The Prestige Phoenix jika tuan rumah lengah.

"Kami tentu antisipasi kebangkitan Badak Lampung. Justru tim seperti Badak Lampung ini yang lebih berbahaya. Mereka pasti tidak mau terpuruk dan akan berusaha tampil ngotot untuk mencuri poin," papar Banur dikutip laman resmi Liga 2.

Penyelesaian akhir masih jadi kendala bagi RANS Cilegon FC. Dari 3 pertandingan, The Prestige Phoenix baru mencetak 3 gol. Terakhir, ketika berjumpa dengan Perserang, Tarik El Janaby dan kawan-kawan gagal memanfaatkan peluang, hanya bisa memaksakan skor 0-0.

Sementara itu, pelatih Badak Lampung FC, Budiardjo Thalib, menyatakan persiapan mental timnya penting ketika berhadapan dengan nama-nama tenar, dari Hamka Hamzah hingga Patrich Wanggai.

"Kami sudah siapkan mental para pemain setelah menelan kekalahan tiga pertandingan sebelumnya. Saya anggap tim RANS Cilegon adalah tim yang kuat, bertabur bintang, punya target juga untuk lolos ke Liga 1," sebut sang juru taktik.


Head to Head (H2H) RANS Cilegon FC vs Badak Lampung FC


Jika hanya mempertimbangkan pertandingan termutakhir kedua tim, RANS Cilegon FC berpeluang mengalahkan Badak Lampung FC dengan selisih lebih dari 1 gol. The Prestige Phoenix memang punya kendala di lini depan, tetapi kinerja barisan belakang mereka membaik sejak kebobolan 3 gol lawan Dewa United.

Sementara itu, lini depan Badak Lampung FC yang baru mencetak 1 gol layak jadi sorotan. Jika sampai tumpul kembali lawan RANS Cilegon FC, ancaman degradasi tampak makin menganga untuk Laskar Saburai, mengingat satu lawan lagi yang belum pernah mereka hadapi di Grup B adalah Perserang Serang.

Rekor 3 Pertandingan Terakhir RANS Cilegon FC

28/09/21: Dewa United vs RANS Cilegon 3-1
05/10/21: Persekat vs RANS Cilegon 1-2
12/10/21: RANS Cilegon vs Perserang 0-0

Rekor 3 Pertandingan Terakhir Badak Lampung

27/09/21: Persekat vs Badak Lampung 3-1
04/10/21: Badak Lampung vs PSKC Cimahi 0-1
11/10/21: Badak Lampung vs Dewa United 0-1

Prediksi Susunan Pemain RANS Cilegon FC vs Badak Lampung FC


Ketika kalah dari Dewa United 0-1, Badak Lampung harus kehilangan T. A. Mushafry dan I Nyoman Adi Parwa yang terkena kartu merah. Otomatis, keduanya akan hilang dalam starting XI pilihan Budiardjo Thalib.

Di kubu tuan rumah, rotasi pemain tampak bakal diterapkan oleh Bambang Nurdiansyah. Dengan format 1 penyerang, Banur bisa memilih Cristian Gonzalez alih-alih Patrich Wanggai sebagai pilihan utama. Nama seperti Rendy Juliansyah dan Asri Akbar juga layak mendapatkan kesempatan.

RANS Cilegon FC (4-5-1): Kurniawan Kartika Ajie; Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, Saddam Hi Tenang, Makarius Suruan; Tarik El Janaby, Rendy Juliansyah, Asri Akbar, Rifal Lastori, Sirvi Arvani; Cristian Gonzalez

Badak Lampung FC (4-5-1): Guntur Egi Saputro; Roni Rosadi, Edo Pratama, Aditya Wahyudi, Fatkhur Ari Kusumawardani; Jawwad Jazil El Wafa, Fachri Muslim, Dedi Irwandi, Siswanto, Erik Gamis Sanjaya; Muhammad Irman


Live Streaming RANS Cilegon FC vs Badak Lampung FC: Jam Tayang Indosiar


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan RANS Cilegon FC vs Badak Lampung FC dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar pada Selasa, 19 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB.

Selain lewat Indosiar, pertandingan ini juga dapat disimak melalui live streaming Vidio Premier. Untuk dapat menontonnya, pengemar sepak bola dapat mengaktifkan paket berlangganan yang tersedia, yaitu Paket Platinum 7 hari (Rp19.000), Platinum 30 hari (Rp29.000), dan Platinum 1 tahun (Rp199.000).

LIVE STREAMING RANS CILEGON FC VS BADAK LAMPUNG FC

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2021 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight