Prediksi Liga 1 2017

Jadwal Liga 1 Gojek Traveloka 2017: Madura United vs Persija

Reporter: - 20 Agustus 2017
Persija Jakarta akan mengandalkan striker barunya, Reinaldo Elias Da Costa, untuk mencuri gol di kandang Madura United.
tirto.id - Liga 1 Indonesia Gojek Traveloka 2017 pada Senin (21/8/2017) akan menghadirkan laga Madura United vs Persija Jakarta. Jadwal Gojek Traveloka Liga 1 2017 ini bakal digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Prediksi pertandingan diperkirakan akan berlangsung sengit mengingat kedua tim sama-sama bersaing di papan atas klasemen sementara.

Madura United saat ini menempati peringkat 3 di klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017 dengan mengoleksi 35 poin dari 19 pertandingan. Skuad asuhan Gomes de Oliveira memenangkan 9 laga, kemudian meraih hasil imbang di 5 pertandingan, sedangkan 4 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Adapun Persija Jakarta berada di posisi 6 dengan mengumpulkan 32 poin atau hanya terpaut 3 poin dari Madura United. Tim Macan Kemayoran telah melakoni 20 laga dengan rincian 8 kali menang, 8 kali imbang, dan 4 kali kalah.

Sebagai tuan rumah, Madura United tentunya tidak ingin melewatkan laga melawan Persija dengan kehilangan poin. Gomes de Oliveira dipastikan akan menerapkan strategi menyerang dengan menempatkan para penyerang top di lini depan tim Sapeh Kerrab seperti Peter Odemwingie, Greg Nwokolo, Bayu Gatra, atau Thiago Furtuoso.

Sementara tim tamu pastinya juga enggan pulang dari Madura dengan tangan hampa. Kondisi Persija saat ini cukup stabil, terlebih setelah kehadiran Reinaldo Elias Da Costa. Striker jangkung berpaspor Australia ini akan menjadi tumpuan bagi Persija untuk mencoba mencuri gol di kandang Madura United.

Untuk lini belakang, Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Persija masih mengandalkan William Pacheco yang akan bekerjasama dengan sejumlah bek lokal seperti Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Novri Setiawan, maupun sang kapten sekaligus bek sayap senior, Ismed Sofyan.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Olahraga)

Editor: Iswara N Raditya
DarkLight