Liga Italia

Jadwal Lazio vs Juventus di Liga Italia: Prediksi, Live & Skor H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Lazio vs Juventus akan menjadi salah satu jadwal lanjutan pekan 21 Liga Italia 2018/2019 pada (28/1).
tirto.id - Jadwal pertandingan pekan 21 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara tuan rumah Lazio vs Juventus akan dilangsungkan pada Senin (28/1/2019) di Stadion Olimpico. Siaran langsung dan live duel dua kesebelasan ini dapat dipantau melalui beIN Sport via beIN Connect mulai pukul 02.30 WIB. Berikut adalah catatan head to head (H2H) Lazio vs Juventus serta prediksi.

Tuan rumah Lazio gagal meraih hasil positif pada giornata 20 lalu dengan kalah 1-2 dari Napoli. Hasil tersebut menjadi kekalahan perdana pasukan Simone Inzaghi dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Di ajang Serie A, Biancoceleste masih bertengger di posisi 7 klasemen, selisih 3 poin dari AC Milan di peringkat 4.

Sementara di kubu lawan, Juventus meraih hasil memuaskan pada pekan 20 dengan menaklukkan 3-0 Chievo di Allianz. Hasil tersebut memperpanjang rekor belum terkalahkannya pasukan Massimiliano Allegri pada musim ini. Mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin, selisih 8 angka dari Napoli di peringkat 2.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua kesebelasan sepanjang sejarah, Juventus unggul dengan 80 kemenangan, 36 kali hasil imbang dan 33 kali kalah dari Lazio dalam 149 duel. Dari lima pertemuan terakhir, Juventus juga sedikit lebih unggul dengan 3 kemenangan dan 2 kekalahan.

Pada pertemuan terakhir musim ini di Allianz Stadium, Bianconeri sanggup menang dengan skor meyakinkan, 2-0. Dua gol kemenangan dicetak oleh Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Cristiano Ronaldo sendiri berperan mengirim umpan kepada gol yang dicetak Mandzukic.





Perkiraan Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Bastos, Wallace, Stefan Radu; Marco Parolo, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic, Jordan Lukaku; Ciro Immobile, Joaquin Correa

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentacur, Emre Can, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Rekor Head to Head

25/08/2018 Juventus vs Lazio 2-0 (Liga Italia)
04/03/2018 Lazio vs Juventus 0-1 (Liga Italia)
14/10/2017 Juventus vs Lazio 1-2 (Liga Italia)
14/08/2017 Juventus vs Lazio 2-3 (Piala Super Italia)
18/05/2017 Juventus vs Lazio 2-0 (Coppa Italia)

Prediksi Pertandingan

Lazio akan bermain tanpa dua sosok sentral di lini pertahanan, Francesco Acerbi dan Luiz Felipe. Bastos dan Wallace diyakini akan menggantikan keduanya dan menjadi tandem bersama Stefan Radu. Namun Simone Inzaghi masih dapat mempercayakan lini depan kepada Ciro Immobile yang mencetak 4 gol dari 4 duel terakhir kontra Juventus.

Kondisi hampir serupa juga dialami Juventus arahan Max Allegri. Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, Andrea Barzagli, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Joao Cancelo dan Medhi Benatia harus absen. Sementara penyerang andalan Cristiano Ronaldo akan tampil sejak menit pertama bersama Paulo Dybala dan Douglas Costa dalam skema 4-3-3.

Juventus memang unggul di atas kertas, namun Lazio bisa saja memutus rekor tak terkalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Kendati tampil pincang, diprediksi Juventus minimal akan meraih satu poin dan tidak akan mengagetkan jika anak asuh Allegri akan keluar sebagai pemenang dalam duel ini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan