Jadwal Layanan Antam Logam Mulia Selama Libur Lebaran 2020

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 21 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Layanan buyback tidak dilaksanakan selama periode libur Lebaran yakni pada tanggal 20-25 Mei 2020 di butik Graha Dipta (LM Pulo Gadung, Jakarta).
tirto.id - Selama libur Lebaran 2020 ini, butik Logam Mulia tidak melayani berbagai bentuk layanan termasuk buyback, pembelian online, dan transaksi Brankas LM.

Untuk sementara, layanan buyback tidak dilaksanakan selama periode libur Lebaran yakni pada tanggal 20-25 Mei 2020 di butik Graha Dipta (LM Pulo Gadung, Jakarta). Sementara, transaksi buyback di butik Logam Mulia lainnya diliburkan sejak 19 Mei hingga 25 Mei 2020.

Layanan tersebut akan dibuka kembali pada 26 Mei 2020 mendatang, baik di butik LM Pulo Gadung, Jakarta, dan butik LM lainnya di Indonesia. Hal tersebut juga berlaku pada layanan buyback Brankas Logam Mulia.

Sebagai informasi, buyback merupakan istilah di mana perusahaan membeli kembali produk investasi yang beredar di publik. Tidak hanya saham, emas juga dapat dibeli kembali dengan beberapa ketentuan yang ditetapkan perusahaan tersebut.

Untuk jadwal transaksi Brankas LM, penjualan tidak dibuka sementara mulai dari 21-25 Mei 2020. Layanan cetak fisik Brankas LM juga diliburkan sementara pada tanggal serupa. Kedua layanan Brankas LM tersebut akan dibuka kembali pada 26 Mei 2020.

Lebih lanjut, Logam Mulia juga meliburkan sementara transaksi daring melalui situs Logam Mulia selama tanggal 21-25 Mei 2020 berlaku di seluruh butik Logam Mulia di Indonesia, dan akan dibuka kembali pada 26 Mei 2020 mendatang.


Dengan membeli emas Antam secara daring tersebut, para pembeli akan diberikan pilihan untuk mengambil sendiri Antam yang telah dibeli di butik tempat pembelian, atau Antam akan dikirimkan sesuai alamat yang diisi selama transaksi.

Logam Mulia tidak melayani secara sementara pengambilan emas di butik Logam Mulia selama 21-25 Mei 2020. Sementara itu, butik LM, selain butik LM Pulo Gadung, Jakarta, juga tidak melayani pengantaran emas melalui jasa ekspedisi mulai 19-31 Mei 2020.

Di butik LM Pulo Gadung, Jakarta, pengiriman dengan ekspedisi Paxel akan dimulai kembali pada 26 Mei 2020, dan pengiriman dengan ekspedisi RPX dilayani kembali pada 2 Juni 2020.

Lebih lanjut, emas Antam yang dibeli secara daring dengan pengambilan di butik selama periode 26-29 Mei 2020 dapat dilakukan dengan minimal transaksi Rp5 juta berlaku untuk butik LM Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya Cito, dan Palembang.

Sementara itu, tidak diberlakukan minimal transaksi pada butik LM Medan, Bali, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makasar.


Baca juga artikel terkait BUTIK EMAS LOGAM MULIA atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Bisnis)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight