Liga Italia

Jadwal Juventus vs Parma di Liga Italia: Live, Prediksi & Skor H2H

Oleh: Gilang Ramadhan - 2 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Juventus vs Parma akan menjadi salah satu jadwal laga pekan ke-22 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (3/2).
tirto.id - Jadwal pekan ke-22 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Juventus vs Parma akan dilangsungkan di Allianz Stadium pada Minggu (3/2/2019). Siaran langsung dan live streaming laga kedua kesebelasan ini dapat disaksikan melalui beIN Sports mulai pukul 02.30 WIB. Berikut adalah prediksi dan ulasan rekor head to head (H2H) Juventus vs Parma.

Kedua kesebelasan akan memainkan duel ke-48 mereka sepanjang sejarah berdirinya klub. Dalam 47 pertemuan sebelumnya, Juventus berhasil menang 22 kali, membukukan 15 hasil imbang dan kalah sebanyak 10 kali dari Parma. Dalam lima pertemuan terakhir, Parma hanya sanggup sekali menang atas Juventus dan selalu kalah dalam empat laga sisanya.

Parma sendiri yang menjadi tuan rumah pada pertemuan perdana musim ini, harus mengakui keunggulan 2-1 Juventus. Gol Mario Mandzukic pada menit 2 yang mampu dibalas Gervinho setengah jam kemudian bertahan hingga babak pertama. Kemenangan Bianconeri ditentukan oleh gol Blaise Matuidi pada menit 58.

Berdasarkan performa tim, Juventus baru saja menderita kekalahan telak 0-3 dari Atalanta di ajang Coppa Italia. Namun sebelumnya, mereka sukses membungkam Lazio di Olimpico dengan skor 2-1 dan menjauhkan diri dengan Napoli di puncak klasemen. Dengan 59 poin dan belum menderita kekalahan di ajang liga, Cristiano Ronaldo dan kolega unggul 11 poin dari Napoli di peringkat 2.

Parma arahan Roberto D'Aversa juga baru mengalami kekalahan ketika menjamu SPAL pada pekan 21 lalu di Ennio Tardini. Sempat unggul 2-0, SPAL mampu membalikkan keadaan dan memberikan hasil dua kekalahan beruntun Parma di kandang sendiri. Untuk sementara, Parma masih berjuang di peringkat 12 dengan 28 poin dan berjarak 5 poin dari peringkat 6.



Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-2-3-1): Mattia Perin; Joao Cancelo, Daniele Rugani, Martin Caceres, Leonardo Spinazzola; Miralem Pjanic, Rodrigo Bentacur; Paulo Dybala; Douglas Costa, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic.

Parma (4-3-3): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Alessandro Bastoni, Riccardo Gagliolo; Juraj Kucka, Matteo Scozzarella, Antonio Barillà; Gervinho, Roberto Inglese, Luca Siligardi

Rekor Head to Head

02/09/2018 Parma vs Juventus 1-2
11/04/2015 Parma vs Juventus 1-0
29/01/2015 Parma vs Juventus 0-1
09/11/2014 Juventus vs Parma 7-0
27/03/2014 Juventus vs Parma 2-1

Prediksi Pertandingan

Di atas kertas, Juventus unggul jauh atas Parma dan diprediksi akan meraih kemenangan. Namun kemenangan yang diyakini mampu didapatkan Juventus itu tidak akan mudah. Parma sendiri memenangkan 2 dari 4 laga tandang terakhirnya, namun keok 0-7 saat terakhir mengunjungi Allianz Stadium.

Allegri akan dapat kembali menurunkan Mario Mandzukic yang telah pulih dari cedera. Namun masih akan kehilangan sosok Leonardo Bonucci dan Andrea Brazagli di lini belakang. Rekor tak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam 11 laga terakhir di kandang juga menjadi catatan yang membuat Bianconeri lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Mengingat dalam lima laga terakhir duel kedua tim tidak pernah berakhir imbang, skor kemenangan tipis untuk tuan rumah diprediksi akan menjadi hasil akhir laga.







Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan