Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Bireuen Hari Ini

Oleh: Ibnu Azis - 17 Mei 2018
Memasuki bulan Ramadan, jadwal imsak, subuh, dan buka puasa penting untuk diketahui oleh masyarakat.
tirto.id - Kabupaten Bireuen menjadi wilayah otonom sejak 12 Oktober 1999 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Utara. Kabupaten ini terkenal di bidang kuliner seperti Mie Kocok Geurugok, Rujak Manis dan Bakso Gatok, Sate Matang Bu Sie Itek, dan Nagasari.

Selain itu, Kabupaten Bireuen juga memiliki beragam obyek wisata terkenal mulai alam hingga sejarah. Pemandian Batee Iliek semisal, obyek wisata ini dikenal akan panorama alam yang selalu ramai dari kunjungan wisata domestik.

Sementara obyek wisata sejarah diwakili oleh Makam Teungku Syahid Dilapan Aceh. Merupakan makam paling bersejarah yang menjadi bukti atas patriotisme delapan orang Teungku yang gagah berani.

Makam ini terletak di tepi jalan raya Medan-Banda Aceh di desa Tambue kecamatan Simpang Mamplam, ujung barat kabupaten Bireuen. Setiap harinya, makam tersebut selalu ramai pengunjung, terutama para pelintas jalan dan bus umum.

Bagi masyarakat Kabupaten Bireuen yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Magrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian.

Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.


Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis