STOP PRESS! Diduga Terlibat Plagiasi, Rektor UNJ Diberhentikan Sementara

Jadwal GoJek Traveloka Minggu: PS TNI vs Madura United

Jadwal GoJek Traveloka Minggu: PS TNI vs Madura United
Pesepak bola Madura United (MU) Slamet Nur Cahyo meluapkan kegembiraannya bersama Bayu Gatra usai mencetak gol ke gawang Arema Malang dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Jawa Timur, Minggu (10/9). ANTARA FOTO/Saiful Bahri
17 September, 2017 dibaca normal 2 menit
Tiga pertandingan akan digelar dalam laga lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 Minggu (17/9/2017): Persipura vs Persiba, Sriwijaya FC vs PSM Makassar, dan PS TNI vs Madura United.
tirto.id - Jadwal GoJek Traveloka Liga 1 hari ini, Minggu (17/9/2017) akan menyuguhkan beberapa laga yang melibatkan tim papan atas. Total tiga pertandingan akan berlangsung di tempat yang berbeda.

Persipura vs Persiba

Di ujung timur, Persipura akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Jayapura pukul 13.30 WIB. Di atas kertas, Mutiara Hitam lebih diunggulkan karena lawan mereka merupakan tim yang rutin menghuni zona degradasi.

Namun, jika melihat kondisi terkini, anak asuh Wanderley Machado da Silva Junior patut waspada. Pasalnya Beruang Madu datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah pekan lalu melumat Persegres tiga gol tanpa balas.

Di sisi lain, Persipura sendiri dalam kondisi tertekan usai menderita kekalahan di laga terakhir. Pekan lalu mereka takluk dari Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1.

Kekalahan tersebut membuat Persipura sedikit tersisih dari persaingan gelar juara. Saat ini Mutiara Hitam duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan torehan 42 poin atau tertinggal tujuh poin di belakang Bhayangkara FC.

Sementara itu tim tamu saat ini masih berkutat di papan bawah. Dengan koleksi 16 poin saja, Persiba tak bergeming dari peringkat 17.

Pada putaran pertama lalu Mutiara Hitam sukses mengalahkan Persiba di Balikpapan dengan skor 0-2. Dua gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Addison Alves dan Marinus Wanewar.

Sriwijaya FC vs PSM Makassar

Pada pertandingan lain, konsistensi PSM Makassar di papan atas akan menemui ujian kala mereka bertandang ke markas Sriwijaya FC. Kickoff dijadwalkan pukul 18:30 dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional TV One.

Juku Eja datang ke markas Sriwijaya FC dengan tren positif. Pada lima laga terakhir, anak asuh Robert Alberts tak sekalipun kalah. Mereka sukses mengakhir rangkaian laga dengan tiga kemenangan dan dua kali imbang. Terakhir, pekan lalu PSM melumat PS TNI dengan skor meyakinkan 4-1.

Di lain pihak Sriwijaya FC sedang dalam kondisi buruk. Mental anak asuh Hartono Ruslan runtuh setelah kalah di dua laga terakhir. Usai dipermalukan Persib 1-4 di Stadion Jakabaring, Laskar Wong Kito takluk 2-0 dari Barito Putera.

Tren inilah yang akan coba dibenahi oleh pelatih Hartono Ruslan. Pasalnya tambahan poin terus dibutuhkan Sriwijaya FC guna mentas dari papan bawah. Saat ini mereka masih terdampar di peringkat 12 klasemen dengan torehan 28 poin.

Di lain pihak, PSM sedang dalam usaha untuk memotong jarak dari pimpinan klasemen Bhayangkara FC dan Bali United. Saat ini Juku Eja berada di peringkat ketiga dengan koleksi 42 poin.

Pada putaran pertama lalu pertandingan PSM vs Sriwijaya FC di Makassar berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Juku Eja kala itu diciptakan oleh Reinaldo Elias yang pada putaran kedua ini pindah ke Persija.

PS TNI vs Madura United

Laga terakhir hari ini akan mempertemukan PS TNI vs Madura United. Kickoff pertandingan dimulai pukul 18.30 WIB di Stadion Pekansari, Bogor.

Sama halnya dengan PSM, Madura United juga sedang dalam usaha menempel Bhayangkara FC dan Bali United. Saat ini Laskar Sapeh Kerrab telah mengoleksi 39 poin dan duduk di peringkat kelima. 

Namun langkah anak asuh Gomes de Oliveira tak akan mudah. Pasalnya PS TNI sedang dalam tren berbenah usai dibantai PSM pekan lalu.

Di sisi lain, Madura United sendiri sedang dalam performa tak stabil. Sempat memimpin klasemen sepanjang putaran pertama, Peter Odemwingie dan kawan-kawan mengalami penurunan performa sejak dimulainya putaran kedua GoJek Traveloka Liga 1 2017.

Dalam lima laga terakhirnya, Laskar Sapeh Kerrab tercatat hanya sekali menang, yakni saat menaklukkan Arema FC 2-0 pekan lalu. Di luar hasil itu, Madura United hanya mengakhiri laga dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

PS TNI juga dalam tren tak berbeda jauh. Pada lima laga terakhir, mereka hanya sekali imbang dan sisanya kalah. Saat ini anak asuh Ivan Kolev masih terdepak di peringkat 15 dengan koleksi 26 poin.

Pada pertemuan putaran pertama lalu Madura United berhasil menaklukkan PS TNI dengan skor telak 4-1.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 GOJEK TRAVELOKA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/rat)

Keyword