STOP PRESS! Diduga Terlibat Plagiasi, Rektor UNJ Diberhentikan Sementara

Jadwal GoJek Traveloka Hari Ini: Persela vs Bhayangkara FC

Jadwal GoJek Traveloka Hari Ini: Persela vs Bhayangkara FC
Pemain Persela Lamongan Muhammad Agung Pribadi (kanan). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
17 Juli, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Jadwal GoJek Traveloka pada Senin 17 Juli akan mempertemukan Persela Lamongan vs Bhayangkara FC. Dalam lima bentrok terakhir antara kedua kubu, kemenangan selalu berhasil dicuri oleh Bhayangkara FC.
tirto.id - Persela Lamongan dijadwalkan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-15 pada hari ini, Senin (17/7/2017) di Stadion Surajaya. Meski tampil di kandang, Laskar Joko Tingkir dihadapkan pada rekor buruk kala berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Dalam lima bentrok terakhir antara kedua kubu, kemenangan selalu berhasil dicuri oleh Bhayangkara FC. Bahkan, ketika tiga kali menjadi tuan rumah pun Persela selalu tunduk dari Bhayangkara (0-1, 3-4, 0-1). Dalam dua laga tandang, Persela takluk dua kali dengan skor yang sama, 3-0.

Momentum keberhasilan mencuri poin dari Persib Bandung akan coba dimanfaatkan oleh Persela. Sang pelatih, Heri Kiswanto mengaku cukup optimistis anak asuhnya mampu mendapatkan hasil bagus pada laga yang akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan ini. 

“Kita sudah sangat siap untuk pertandingan. Akan sangat bagus jika kami bisa mendapatkan poin penuh supaya posisi di klasemen bisa lebih terangkat,” tutur Herkis seperti dikutip situs resmi Persela.

Optimisme Herkris akan diuji menyusul kemungkinan besar absennya dua pemain Persela pada laga nanti yakni Ivan Carlos dan Marcio Rozario. Ivan tidak bisa tampil karena mendapatkan sanksi larangan bermain tambahan dari Komisi Disiplin PSSI. Sementara itu, Marcio masih belum memberikan kabar terkini mengenai kondisinya.

Kendati demikian, Herkris nampaknya tidak akan terlalu mempermasalahkan ketidakhadiran Ivan dan Marcio. Pasalnya, pada pertandingan terakhir melawan Persib keduanya juga tidak dimainkan.

Di lain pihak, Bhayangkara FC datang dengan kepercayaan diri tinggi. Anak Asuh Simon McMenemy tersebut berhasil menundukkan tim papan atas, Madura United pada pertandingan pekan lalu. Tren positif tentu ingin kembali diukir oleh Simon guna mengangkat Posisi Bhayangkara FC yang hingga saat ini masih duduk nyaman di peringkat 7 klasemen sementara.

Namun, pelatih asal Skotlandia ini tidak menutup mata dan sesumbar melempar rasa optimisnya ke hadapan publik. Pasalnya, tim yang akan dihadapinya adalah tim yang sulit dikalahkan, apalagi Persela akan bermain dihadapan para pendukungnya.

“Saya melihat dua pertandingan terakhir Persela. Mereka adalah lawan yang sulit apalagi saat bermain di kandang. Mereka bermain dengan 12 pemain, bersama dengan fansnya. Kondisi ini bisa membuat tim lawan kesulitan,” ujarnya.

Saat ini, Bhayangkara FC duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka 2017 dengan total raihan 24 poin, hasill dari delapan kemenangan dan enam kekalahan. Ketatnya persaingan membuat mereka hanya tertinggal tiga poin saja di belakang pemuncak klasemen, PSM Makassar yang kini telah mengoleksi 27 poin.

Sementara itu, tuan rumah Persela Lamongan kini berada di peringkat 10 klasemen dengan total 20 poin, hasil enam kali menang, enam kali kalah, dan dua kali seri.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/agu)

Keyword