STOP PRESS! Diduga Terlibat Plagiasi, Rektor UNJ Diberhentikan Sementara

Jadwal Gojek Traveloka 17 Juli: Madura United vs Persiba

17 Juli, 2017 dibaca normal 2 menit
Jadwal Gojek Traveloka 17 Juli: Madura United vs Persiba
Pemain Madura United (MU) Piter Osaze Odem Wingie (kiri) dan Greg Nwokolo (kanan. ANTARA FOTO/Saiful Bahri
tirto.id - Madura United dijadwalkan menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pada hari ini, Senin (17/7/2017). Hasil kemenangan sama-sama dibutuhkan kedua klub meski posisi mereka di klasemen saat ini terpaut jauh.

Bagi Madura United, kemenangan akan jadi jalan pembuka mereka guna menyalip Persipura Jayapura dan Arema FC yang kini duduk di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara. Kedua klub tersebut baru saja berhadapan pada Minggu (16/7) kemarin, saat Mutiara Hitam Persipura Jayapura berhasil membungkam tuan rumah dengan skor 0-2. 

Saat ini, jarak antara Madura United dan Persipura di peringkat kedua hanya dua poin. Kemenangan atas Persiba akan mendongkrak posisi Madura United ke peringkat dua klasemen.

Persiba Balikpapan juga membutuhkan kemenangan guna keluar dari zona degradasi. Hingga pekan ke-15, anak asuh Milomir Seslija masih terdampar di posisi juru kunci klasemen. Saat ini mereka juga memiliki kebuntuan dalam mencetak gol. Persiba Balikpapan tercatat baru mampu melesatkan 10 gol dari 14 pertandingan, atau paling sedikit kedua setelah Perseru Serui (9 gol).

Marlon Da Silva kemungkinan masih akan menjadi tumpuan utama lini serang Persiba pada pertandingan yang akan diselenggarakan di stadion Gelora Bangkalan tersebut. Hingga saat ini, total Marlon telah melesatkan empat gol dari 14 pertandingan.

Terkait Marlon, Madura United sendiri mengakui kehebatan bomber asal Brasil tersebut. Hal ini juga diungkapkan oleh pelatih Gomes De Oliviera.

Gomes menuturkan bahwa ia sudah memberi instruksi kepada para pemain belakangnya untuk menjaga Marlon. Di lini belakang, Gomes masih akan mengandalkan Fabiano dan Fachruddin Wahyudi Aryanto.

“Mereka punya Marlon, kita harus menjaga dia. Kompak, dan defence harus berjalan dengan baik. Lebih baik dari pertandingan sebelumnya agar kita tidak kebobolan,” ujarnya sebagaimana dilansir situs resmi Madura Unired.

Namun, hal tersebut tidak lantas membuat Gomes hanya akan mewaspadai satu pemain. Ia mengaku akan tetap menginstruksikan skuatnya meladeni pertarungan di semua lini. 

Soal peringkat yang terpaut jauh, Gomes juga enggan sesumbar. Menurutnya, meski berstatus juru kunci Persiba tetaplah klub yang harus diwaspadai. Terlebih, Beruang Madu pada pertandingan terakhirnya berhasil menahan imbang pemuncak klasemen PSM Makassar.

“Mereka tunjukkan kualitasnya juga, artinya mereka bukan tim yang lemah. Kita harus bekerja keras untuk dapatkan tiga poin. Kita tidak boleh hilang poin di kandang,” ungkap Gomes.

Di lain pihak, Pelatih Persiba Milomir Seslija akan tetap realistis bahwa Madura United merupakan lawan yang berat dan oleh karena itu skuatnya tidak akan tampil gegabah. Terlebih, pada pertandingan tersebut Madura United akan mendapat tambahan dukungan penuh dari supporter tuan rumah.

"Kita semua tahu bahwa Madura United adalah tim baik, dan kita sudah tahu banyak tentang Madura United," ujar Milo dalam sesi jumpa pers sebagaimana dikutip Antara.

Meski demikian, Milo tetap menegaskan bahwa pada pertandingan nanti anak asuhnya memiliki keuntungan. Peringkat Persiba yang jauh berada jauh di bawah Madura United akan membuat anak asuhnya tampil tanpa beban.

"Kami sudah latihan dan besok kita coba akan menyulitkan Madura United. Mereka memang tim yang hebat di kandang, tapi kami sudah menyiapkan strategi dengan baik dan itu, yang akan kita mainkan besok," imbuhnya.

Pada pertandingan sebelumnya, Madura United menelan kekalahan atas Bhayangkara FC dengan skor 1-2. Sementara Persiba Balikpapan berhasil menahan imbang PSM Makassar dengan skor 2-2.

Selain laga itu, dua pertandingan lain dijadwalkan akan digelar pada hari ini.

Jadwal GoJek Traveloka Senin, 17 Juli:

Perseru Serui vs Semen Padang di Stadion Marora pukul 13:30 WIB

Persela Lamongan vs Bhayangkara FC di Stadion Surajaya, pukul 18:30 WIB.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword