STOP PRESS! Setya Novanto Dijebloskan ke Rutan KPK

GoJek Traveloka Liga 1

Jadwal GoJek Traveloka 15 September: Bali United vs Persija

Jadwal GoJek Traveloka 15 September: Bali United vs Persija
Pesepak bola Bali United Irfan Bachdim beraksi bersama rekannya Sylvano Dominique Comvalius, dan Nick Van Der Velden setelah berhasil membobol gawang Persela Lamongan dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1, Bali, Minggu (3/9/2017). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Reporter: Agung DH
14 September, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Bali United siap meladeni Persija Jakarta pada Jumat (15/9). Mereka tak risau dengan masa pemulihan fisik yang pendek.
tirto.id - Bali United akan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-24 GoJek Traveloka Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/9/2017) pukul 18:30 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh TV One.

Bermain di depan pendukung, Bali United akan memanfaatkan momentum ini untuk menambah tiga poin guna merebut puncak klasemen dari Bhayangkara FC. Anak asuh Widodo Cahyono Putro saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 45 poin, cuma kalah satu poin dibanding Bhayangkara FC.

Pada pertandingan Senin kemarin Bali United hanya meraup satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC. Tim ini hanya memiliki masa pemulihan fisik selama dua hari untuk menghadapi Persija. Tapi pelatih Widodo tak risau. 

"Tidak ada masalah untuk kami tentang recovery yang pendek. Terkait Persija yang sudah tiba sejak hari Sabtu, kami juga sudah pernah ada di situasi serupa saat melawan Mitra Kukar. Saat itu mereka terlebih dulu tiba di Bali sementara kami hanya memiliki waktu istirahat dua hari. Buktinya kami masih mampu meraih hasil maksimal," ujar Widodo seperti dikutip situs Bali United.

Widodo menjelaskan bahwa masa pemulihan yang singkat bukan dalih untuk tidak tampil maksimal. Selebihnya, hasil pertandingan ditentukan pada bagaimana para pemain memahami taktik dan strategi yang diterapkan.

"Setiap tim yang mampu meraih kemenangan bukan semata-mata karena tim tersebut mendapat waktu recovery panjang atau singkat. Yang penting adalah kecerdasan dan pemahaman taktikal setiap pemain. Dalam kondisi apapun, apabila pemain happy, maka rasa lelah itu akan hilang. Apalagi kami nanti akan bermain dikandang sendiri dengan dukungan luar biasa dari para suporter," jelas Widodo.

Persija Jakarta memiliki masa pemulihan fisik lebih panjang. Terakhir mereka bermain pada 8 September 2017 melawan Mitra Kukar dan berhasil menang 1-2. Persija Jakarta belum pernah terkalahkan dalam lima laga terakhir.

Untuk menghadapi Bali United, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco nampaknya mempersiapkan dengan matang. Mereka sudah datang ke Bali sejak Sabtu (9/9) dan langsung melakukan latihan. Mereka menargetkan meraih tiga poin guna menaikkan peringkat di klasemen sementara Liga 1. Saat ini Persija berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 39 poin.

"Strategi ini kami terapkan, karena para pemain depan Bali United memiliki kualitas baik dalam penyelesaian akhir ke dalam gawang," kata  Stefano Cugurra Teco.

Menurut dia, pemain depan Bali United yang harus mendapat pengawalan ketat di antaranya Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly yang memiliki kualitas sangat baik saat berada di lapangan hijau.

Sylvano saat ini menjadi top skor dalam ajang Liga 1 itu dengan mengemas 25 gol.




Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword