Jadwal GoJek Traveloka 14 Oktober: Persija vs Persegres

Jadwal GoJek Traveloka 14 Oktober: Persija vs Persegres
Pesepak bola Persela Lamongan Samsul Arip Munip berebut bola dengan pesepak bola Persegres Gresik United Husni Mubarok dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (30/9/2017). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
13 Oktober, 2017 dibaca normal 1 menit
Laga GoJek Traveloka Liga 1 dilanjutkan dengan duel Persija vs Persegres, Sabtu (14/10/2017), di Stadion Patriot Candrabhaga.
tirto.id - Pertandingan Persija vs Persegres dalam lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 bakal dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (14/10/2017). Kickoff pertandingan dijadwalkan pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung stasiun televisi nasional TV One.

Laga kali ini akan coba dimanfaatkan tuan rumah untuk mendulang poin penuh. Macan Kemayoran sedang dalam kondisi lapar poin usai takluk 1-0 dari Sriwijaya FC pada Sabtu (7/10/2017) lalu.

Tambahan angka diperlukan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan guna mengejar Persipura serta menjauh dari kejaran Barito Putera dan Arema FC. Kendati demikian, pelatih Stefano Teco dipastikan tampil tanpa skuat terbaik akibat absennya dua pemain. Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan masih harus menepi lantaran belum sembuh dari cedera.

Teco sendiri diprediksi bakal melakukan sejumlah rotasi pemain. Tidak saja karena faktor cedera, tetapi juga karena jadwal padat yang bakal dilakoni timnya dalam beberapa pekan kedepan.

“Pertandingan ini sangat dekat terus kami enggak punya waktu untuk latihan. Kami main pada Sabtu lawan Gresik [Persegres] dan pekan berikutnya kami sudah berangkat ke Jayapura. Kami harus lihat latihan saat ini untuk dua pertandingan,” ungkap Teco seperti dikutip situs resmi Liga 1.

Pelatih asal Brazil itu juga tak mau meremehkan kekuatan lawan. Meski masih menghuni posisi juru kunci, bukan tidak mungkin Persegres tampil mengejutkan dan justru mampu menyulitkan Persija.

“Saya tidak tahu ada masalah apa dengan Gresik, tapi saya lihat mungkin ada beberapa pemain muda mereka yang punya semangat tinggi untuk main. Kami harus konsentrasi saja di pertandingan untuk mendapatkan hasil menang,” imbuh Teco.

Di lain pihak, Persegres sedang dalam tren buruk usai kalah di empat pertandingan beruntun. Terakhir, mereka takluk 2-4 dari Mitra Kukar dalam laga kandang, Sabtu (7/10/2017) lalu.

Uniknya, dari delapan bentrok dengan Persija, Persegres unggul dengan tiga kali meraih kemenangan. Persija hanya pernah sekali mengalahkan Persegres, sedangkan empat laga lain berakhir imbang. Pertemuan terakhir pada putaran pertama lalu juga berakhir imbang dengan skor 1-1. Dalam laga tersebut gol Persegres dicetak I Gusti Rustiawan, sedangkan skor Persija disumbang Luis Carlos Junior.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/rat)

Keyword