Jadwal GoJek Traveloka 14 Oktober: Perseru vs Sriwijaya FC

Jadwal GoJek Traveloka 14 Oktober: Perseru vs Sriwijaya FC
Pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chan (kiri) berusaha melewati pesepak bola Perseru Serui Tony Rooy Ayomi (kanan), pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/9/2017). ANTARA FOTO/Makna Zaezar.
13 Oktober, 2017 dibaca normal 1 menit
Perseru Serui akan berduel dengan Sriwijaya FC dalam lanjutan laga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Sabtu (14/10/2017).
tirto.id - Laga lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 bakal mempertemukan Perseru Serui vs Sriwijaya FC di Stadion Marora, Serui, Sabtu (14/10/2017). Pertandingan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Sriwijaya FC yang berniat menghindari zona degradasi melakukan persiapan matang. Laskar Wong Kito bahkan tiba di Serui lebih awal daripada jadwal yang seharusnya. Hilton Moreira dan kawan-kawan juga sudah memulai sesi latihan di Serui dalam rangka beradaptasi dengan cuaca setempat.

Bek Laskar Wong Kito, Bobby Satria menuturkan optimismenya jelang pertandingan. Ia juga menegaskan semua pemain dalam kondisi siap untuk tampil maksimal.

“Yang pasti Insya Allah main away lawan Serui [Perseru] semua pemain akan berjuang dan optimis untuk mencuri poin di sana. Kami tahu tidak gampang meraih poin di Serui, namun kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk mewujudkannya,” ungkap Bobby seperti dikutip situs resmi Liga 1.

Pelatih Hartono Ruslan membawa 18 nama dalam lawatan kali ini. Dua nama yang sedang mengalami cedera ringan, Alberto Goncalves dan Yu Hyun Koo juga turut dibawa sang pelatih. Meski belum sembuh total, dua punggawa asing itu masih dimungkinkan dapat bermain pada laga besok siang.

Meski tampil tak konsisten dan hanya menang dua kali dari lima laga terkininya, Laskar Wong Kito datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menuai kemenangan tipis 1-0 atas Persija, Sabtu (7/10/2017) lalu. Di lain pihak, tuan rumah Perseru yang juga sedang dalam tren tak stabil mengincar kemenangan usai takluk 2-1 dari PS TNI di laga terakhir. 

Cendrawasih Jingga juga perlu tambahan poin guna keluar dari zona merah. Saat ini Silvio Escobar dan kawan-kawan masih terdepak di peringkat 16 klasemen dengan torehan 25 poin. Sementara itu Sriwijaya FC yang kini menempati peringkat 12 dengan torehan 34 poin memerlukan tambahan angka guna menempel ketat Persib Bandung.

Dari rekor tiga kali bentrok kedua tim, dua kali pertandingan berakhir imbang dan sekali Sriwijaya FC menang. Pada pertemuan putaran pertama lalu kedua tim berbagi poin usai bermain imbang 0-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/may)

Keyword