Jadwal GoJek Traveloka 14 Oktober: Arema FC vs PS TNI

Jadwal GoJek Traveloka 14 Oktober: Arema FC vs PS TNI
Pesepak bola Bali United Sylvano Dominique (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Arthur Chunha pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (8/10). ANTARA FOTO/Wira Suryantala.
13 Oktober, 2017 dibaca normal 1 menit
Pertandingan Arema FC melawan PS TNI akan berlangsung Sabtu (14/10/2017) dan disiarkan di TV One
tirto.id - Arema FC akan menjamu PS TNI dalam lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (14/10/2017). Jalannya pertandingan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional TV One.

Arema FC menyambut laga kali ini dengan tekad bangkit dari keterpurukan. Kekalahan memalukan 6-1 atas Bali United pekan lalu membuat Singo Edan gagal meraih satupun kemenangan dalam tiga laga beruntun.

Pada pertandingan kali ini muncul spekulasi bakal dimainkannya penjaga gawang debutan Utam Rusdiana. Kabar tersebut muncul setelah Dwi Kuswanto yang didapuk menggantikan posisi Kurnia Meiga dalam beberapa laga terakhir gagal tampil bersinar. Kendati demikian, pihak Arema FC enggan memastikan kabar tersebut.

Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah juga masih membuka peluang siapapun untuk tampil.
“Seperti biasa, saya akan melihat kondisi terakhir para pemain, baru diputuskan,” ujar Yanuar seperti dikutip situs resmi Liga 1.

Terlepas dari nama penjaga gawang yang bakal tampil, langkah Singo Edan mengalahkan PS TNI tak akan mudah. Pasalnya The Army sedang dalam fokus tinggi untuk menghindari zona degradasi. Manahati Lestusen dan kawan-kawan juga datang berbekal hasil positif kala menundukkan Perseru 2-1 pekan lalu.

“Kami harus terus jaga peluang tidak degradasi hingga pertandingan terakhir. Kami harus berjuang segenap hati,” ujar pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

Saat ini PS TNI masih terjebak di peringkat 14 klasemen dengan koleksi 32 poin. Di lain pihak, tuan rumah Arema FC menempati urutan kedelapan dengan torehan 41 poin.

Dari tiga bentrok terakhir kedua tim, satu laga dimenangkan Arema FC, satu laga dimenangkan PS TNI, dan satu laga lain berakhir imbang. Hasil imbang terjadi kala kedua tim bermain 0-0 dalam duel putaran pertama lalu.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - adr/adr)

Keyword