Badminton

Jadwal Final Thailand Masters 2019: Fitriani di Laga Terakhir

Oleh: Oryza Aditama - 13 Januari 2019
Tunggal putri Indonesia, Fitriani, akan turun di partai kelima dalam pertandingan final Thailand Masters 2019 yang digelar Minggu (13/1/2019).
tirto.id - Jadwal final Thailand Masters 2019 hari ini, Minggu (13/1/2019), dibuka dengan laga dari sektor ganda campuran mulai pukul 13.00 WIB. Indonesia meloloskan satu wakilnya di partai puncak turnamen berkategori World Tour Super 300 ini lewat aksi menawan tunggal putri, Fitriani. Gadis berusia 20 tahun ini akan turun di partai terakhir atau kelima.

Rangkaian partai final akan dimulai dengan laga ganda campuran yang mempertemukan juara tahun lalu asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, melawan pasangan andalan tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Kemudian di partai kedua, ganda putra ranking 14 dunia asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, akan melayani tantangan pasangan peringkat 26 dunia asal Taiwan, Lu Ching Yao/YANG Po Han.

Di laga ketiga, legenda hidup tunggal putra Cina yang pernah merebut dua medali emas Olimpiade serta lima kali gelar Juara Dunia, Lin Dan, bakal ditantang oleh pemain berusia 21 tahun asal Singapura, Kean Yew Loh.


Berikutnya ada pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, yang akan menghadapi ganda Cina, Li Wenmei/Zheng Yu, di partai puncak sektor ganda putri.

Pertandingan penutup hari ini akan diisi duel di nomor tunggal putri. Wakil Indonesia, Fitriani, bakal menjalani duel ketat melawan andalan tuan rumah yang juga pernah menjuarai turnamen ini pada 2017 lalu, Busanan Ongbamrungphan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan final Thailand Masters 2019, dirilis BWF.

Ganda Campuran
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Ganda Putra
Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) vs Lu Ching Yao/YANG Po Han (Taiwan)

Tunggal Putra
Lin Dan (Cina) vs Kean Yew Loh (Singapura)

Ganda Putri
Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Li Wenmei/Zheng Yu (Cina)

Tunggal Putri
Fitriani (Indonesia) vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand)

Laga pertama yang mempertandingkan sektor ganda campuran dimulai pukul 13.00 WIB. Untuk laga kedua dan seterusnya, mengikuti setelah laga sebelumnya selesai dipertandingkan.

Baca juga artikel terkait THAILAND MASTERS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live