Jadwal Final Piala Uber 2022 Hari Ini Cina vs Korsel Live Badminton

Kontributor: Permadi Suntama - 14 Mei 2022 11:45 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Final Uber Cup 2022: live streaming dan jadwal pertandingan.
tirto.id - Jadwal final Piala Uber 2022 antara Cina vs Korea Selatan (Korsel) akan berlangsung Sabtu, 14 Mei 2022 pukul 13.00 WIB hari ini. Pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand dapat disaksikan melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming RCTI+.

Cina yang merupakan juara bertahan sekaligus unggulan ke-2 Piala Uber 2022 lebih difavoritkan menjadi juara daripada Korea Selatan. Pasalnya, secara materi pemain Chen Qing Chen dan rekan-rekan lebih unggul, terlebih di babak semifinal mereka sukses mengalahkan tuan rumah Thailand.

Di sisi lain Korea Selatan juga tidak bisa diremehkan. Berstatus tim non unggulan di Piala Uber 2022, Korea Selatan sukses mengalahkan unggulan pertama Jepang dengan skor 3-0 di babak semifinal serta Denmark di babak perempat final.

Selain itu, dalam perjalanan dari babak penyisihan grup hingga final, Korea Selatan hanya kehilangan 1 game, yakni saat menang 4-1 menghadapi Kanada di pertandingan ke-2 fase grup. Sementara di fase knock out mereka tampil meyakinkan.

Berdasarkan order of play yang dirilis di website resmi BWF Chen Yu Fei (Cina) vs An Seyoung (Korsel) bakal menjadi tunggal pertama yang bertanding di laga pembuka. Secara head to head Chen Yu Fei selalu menang dalam 6 pertemuan yang dijalani keduanya.

Sementara di partai ke-2 yang mempertemukan pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Lee So Hee/Shin Sheung Chan, wakil Cina juga lebih unggul yakni selalu menang dalam 5 pertemuan yang dijalani kedua pasangan. Paling anyar Chen/Jia mengalahkan Lee/Shin di final kejuaraan dunia BWF 2021.

Meski begitu, keberhasilan Korea Selatan mengalahkan Jepang di babak semifinal Piala Uber 2022 yang sekaligus menembus final lagi sejak 2016, membuat Lee So Hee dan rekan-rekan lebih percaya diri bisa mengalahkan Cina di final Piala Uber 2022.

Dikutip dari situs web resmi BWF kapten tim Uber Cup Korea Selatan Lee So Hee, menyebut timnya bakal berupaya mengulang sukses senior mereka di tahun 2010. Kala itu, Korsel berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Cina di final.

"Akan bagus bagi tim bulu tangkis Korea Selatan untuk menjadi juara Piala Uber lagi [sejak 2010]. 16 tahun adalah penantian yang terlalu panjang," kata Lee So Hee, yang berpasangan dengan Shin Seung Chan.

Situasi Korea Selatan di Piala Uber 2010 dengan 2022 pun hampir sama. Saat itu, Korea Selatan yang diperkuat Lee Hyo Jung dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Cina 3-1 meski di atas kertas tim Piala Uber Cina lebih unggul.

Selain itu, Lee So Hee, yang menjadi bagian dari tim Uber Cup 2016 Korea Selatan saat kalah dari Cina di final, jelas tidak ingin kalah lagi atas lawan yang sama di Piala Uber 2022.

Live Streaming Final Piala Uber 2022 Cina vs Korsel di iNews TV


Jika tidak ada perubahan jadwal pertandingan final Piala Uber 2022 antara Cina vs Korea Selatan dapat disaksikan melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming RCTI+ pada Sabtu, 14 Mei 2022 pukul 13.00 WIB hari ini.

Untuk menonton final Uber Cup 2022 antara Cina vs Korea Selatan secara gratis di RCTI+ penggemar badminton dapat membuat akun menggunakan email dan nomor telepon aktif yang digunakan untuk login saat menonton pertandingan.

LIVE STREAMING FINAL UBER CUP 2022 CINA VS KOREA SELATAN

Order of Play Final Piala Uber 2022 Cina vs Korsel

[WS1] Chen Yu Fei vs An Seyoung

[WD1] Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Lee So Hee/Shin Sheung Chan

[WS2] He Bing Jiao vs Kim Ga Eun

[WD2] Huang Dong Ping/Li Wen Mei vs Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong

[WS1] Wang Zhi Yi vs Sim Yu Jin


Baca juga artikel terkait UBER CUP 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight