Siaran Langsung Final Uber Cup 2022 Hari Ini: Cina vs Korea Selatan

Kontributor: Permadi Suntama - 14 Mei 2022 09:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming final Uber Cup 2022 antara Cina vs Korea Selatan hari ini.
tirto.id - Siaran langsung babak final Uber Cup 2022 antara Cina vs Korea Selatan dapat disaksikan melalui siaran langsung iNews TV dan live streaming gratis di RCTI+. Pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, akan berlangsung pada Sabtu, 14 Mei 2022 pukul 13.00 WIB.

Cina yang berstatus juara Uber Cup 2020 lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Korea Selatan. Terlebih, mereka merupakan tim paling sukses di ajang badminton beregu putri tersebut dengan 10 gelar juara.

Sementara Korea Selatan di lain pihak berhasil melaju ke final Uber Cup sejak menjadi runner up di tahun 2016. Dalam final terakhirnya tersebut tim putri Korea Selatan kalah dari Cina yang saat itu berstatus sebagai tuan rumah.

Kendati tidak diunggulkan bisa menjadi juara, tim putri Korea Selatan yakin bisa membuat kejutan seperti mengalahkan Jepang 3-0 di babak semifinal. Pasalnya, mereka berhasil tampil tanpa beban dan menunjukkan performa terbaik.

Dikutip dari situs web resmi BWF, tunggal putri Korea Selatan Kim Ga Eun, menyebut timnya diuntungkan karena tidak diunggulkan melawan Jepang. Hal yang sama pun berlaku saat menghadapi Cina, yang berupaya mempertahankan gelar juara Uber Cup.

"Semua tekanan [untuk menang di final] ada pada mereka, dan itu tidak akan membuat kami rugi," ujar Kim Ga Eun.

Jika mengacu pada ranking BWF Kim Ga Eun diperkirakan tampil sebagai tunggal putri kesua Korea Selatan, menghadapi He Bing Jiao, asal Cina. Mereka bakal tampil di partai ke-3 yang sangat menentukan, apabila di 2 laga awal salah satu tim berhasil menyapu bersih kemenangan.

Berdasarkan catatan head to head dari Tournament Software, Kim Ga Eun, dan He Bing Jiao, sudah pernah bertemu sebanyak 4 kali, dengan wakil Cina lebih unggul karena sukses meraih 3 kemenangan dan hanya 1 kali tumbang.

Sementara di laga pembuka tunggal putri terbaik kedua negara, An Seyoung (Korea Selatan), dan Chen Yu Fei (Cina), bakal saling berhadapan. Meski secara peringkat kedua pemain hanya terpaut 1 tingkat, tetapi reko head to head Chen Yu Fei unggul telak atas An Seyoung.

Kedua pemain tercatat sudah bertemu sebanyak 6 kali dan semuanya berhasil dimenangi oleh Chen Yu Fei. Paling anyar kedua pemain juga bertemu di final beregu campuran Sudirman Cup 2021. Saat itu, An kalah rubber set atas Chen.

Situasi tidak jauh berbeda juga terjadi di sektor ganda putri. Pasangan terbaik Korea Selatan Lee Soo Hee/Shin Seungchan, tercatat 5 kali bertemu Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan pasangan Cina selalu menang dalam pertemuan tersebut.

Meski begitu, keberhasilan Korea Selatan mengalahkan Jepang di semifinal Uber Cup 2022 meski kalah secara kualitas pemain dan head to head, membuat An Seyoung dan rekan-rekan memiliki peluang untuk menang. Terlebih, mereka telah menunjukkan mampu melaju ke final dengan skuad yang ada saat ini.

Siaran Langsung Final Uber Cup 2022 Cina vs Korea Selatan di iNews TV


Jika tidak ada perubahan jadwal pertandingan final Uber Cup 2022 antara Cina vs Korea Selatan dapat disaksikan melalui siaran langsung iNewa TV dan live streaming RCTI+ pada Sabtu, 14 Mei 2022 pukul 13.00 WIB hari ini.

Untuk menonton final Uber Cup 2022 antara Cina vs Korea Selatan secara gratis di RCTI+ penggemar badminton dapat membuat akun menggunakan email dan nomor telepon aktif yang digunakan untuk login saat menonton pertandingan.

LIVE STREAMING FINAL UBER CUP 2022 CINA VS KOREA SELATAN


Baca juga artikel terkait UBER CUP atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight