Jadwal Final Fuzhou China Open 2018: Minions Main Partai Terakhir

Oleh: Ibnu Azis - 11 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Marcus/Kevin akan bertarung pada partai kelima dalam jadwal final Fuzhou China Open 2018 hari ini.
tirto.id - Jadwal Fuzhou China Open 2018 hari ini, Minggu (11/11/2018), bakal menggelar laga final yang akan berlangsung mulai pukul 12.00 WIB di Haixia Olympics Sports Center, Fuzhou, Cina. Duet Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dijadwalkan bermain pada partai terakhir.

Pasangan "Mininos" bakal meladeni ganda putra tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang pada partai kelima. Adapun partai pertama dimulai pada pukul 12.00 WIB sedangkan partai kedua dan seterusnya mengikuti. Tercatat, kedua pasangan telah bertemu tiga kali yang dua di antaranya dimenangkan oleh Marcus/Kevin.

Pasangan Indonesia melaju ke laga puncak setelah melalui hadangan berat ganda Cina Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 17-21, 21-18, 21-14 pada Sabtu (10/11). Berkomentar soal laga final, Marcus siap melawan siapa saja.

"Kalau sudah di final, ketemu siapa saja pasti tidak mudah [...] kami harus siap melawan siapa saja," katanya usai pertandingan semifinal, Sabtu (10/11), dilansir dari laman PBSI.

Adapun pada final hari ini tuan rumah mendominasi dengan meloloskan empat wakil. Selain He/Tan, ada Chen Yufei di tunggal putra serta Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping di ganda campuran. Dengan demikian Cina sudah memastikan satu gelar.

Setelah Cina, ada Jepang yang berhasil mengirim tiga pebulu tangkis ke laga puncak. Mereka antara lain Kento Momota di tunggal putra, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di ganda putri, dan Nozomi Okuhara di tunggal putri.

Sementara Taiwan dan Korea Selatan masing-masing memiliki satu wakil, yaitu Chou Tien Chen di tunggal putra dan Lee So Hee/Shin Seung Chan di ganda putra. Adapun Wang Yilyu/Huang Dongping merupakan satu-satunya juara bertahan yang berhasil menembus laga puncak tahun ini.

Berikut ini jadwal lengkap Final Fuzhou China Open 2018 yang akan berlangsung pada Minggu (11/11) siang.

  • XD: Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Cina) [1] vs [2] Wang Yilyu/Huang Dongping (Cina)*
  • MS: Kento Momota (Jepang) [1] vs [4] Chpu Tien Chen (Taiwan)
  • WD: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) [5] vs [7] Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)
  • WS: Nozomi Okuhara (Jepang) [7] vs [4] Chen Yufei (Cina)
  • MD: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [1] vs He Jiting/Tan Qiang (Cina)**

*Partai final pertama dimulai pada pukul 12.00 WIB. **Marcus/Kevin bertarung pada partai terakhir atau kelima, yang diperkirakan digelar pada pukul 16.00 WIB.

Pada edisi tahun lalu, Indonesia tak membawa pulang satu pun gelar. Adapun Fuzhou China Open 2018 menyandang level Super 750 dan berhadiah total 700 ribu dolar AS atau sekitar Rp10,4 miliar.


Baca juga artikel terkait FUZHOU CHINA OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis