Hasil Lengkap Wakil Indonesia pada Semifinal Fuzhou China Open 2018

Oleh: Ibnu Azis - 10 November 2018
Indonesia hanya meloloskan satu pebulu tangkis ke babak final Fuzhou China Open 2018.
tirto.id - Fuzhou China Open 2018 telah merampungkan laga semifinal pada Sabtu (11/10/2018) malam di Haixia Olympics Sports Center, Fuzhou, Cina. Dari dua pebulu tangkis Indonesia yang bertarung pada babak ini, hanya satu yang berhasil melaju ke final.

Adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi satu-satunya wakil tim Merah Putih di laga puncak. Duet "Minions" berhasil meraih tiket final usai menundukkan pasangan tuan rumah, Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 17-21, 21-18, 21-14.

"Secara keseluruhan kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dari awal lawan memang lebih siap dan langsung menekan, kami kalah start," kata Kevin usai pertandingan dilansir dari laman PBSI.

Sayangnya keberhasilan Mracus/Kevin tak diikuti rekannya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang juga bertarung dengan wakil tuan rumah, He Jiting/Tang Qian. Hendra/Ahsan tumbang dalam 35 menit dengan skor 14-21, 15-21.

Dengan hasil tersebut maka pada laga puncak Minggu (11/11) besok, Marcus/Kevin berkesempatan membalas kekalahan Hendra/Ahsan. Menurut BWF, duet "Minions" unggul atas He/Tang dengan meraih dua kemenangan dari tiga pertemuan. Terakhir mereka bertemu pada babak satu Denmark Open 2018, Oktober lalu.

"Kalau sudah di final, ketemu siapa saja pasti tidak mudah [...] kami harus siap melawan siapa saja," ujar Marcus.

Laga Marcus/Kevin vs He/Tang dijadwalkan berlangsung di lapangan satu pada match kelima. Match pertama dimulai pukul 12.00 WIB, sedangkan match kedua dan seterusnya digelar setelah pertandingan match pertama selesai.

Pada edisi tahun lalu, Indonesia tak membawa pulang satu pun gelar. Adapun Fuzhou China Open 2018 menyandang level Super 750 dan berhadiah total 700 ribu dolar AS atau sekitar Rp10,4 miliar.


Baca juga artikel terkait FUZHOU CHINA OPEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis