Liga Europa

Jadwal Europa League 2020 Live SCTV: Siaran Langsung UEL Malam Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 6 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Europa League 2020 di SCTV malam ini: Sevilla vs AS Roma Kamis (6/8) pukul 23.55 WIB dan Wolves vs Olympiakos Jumat (7/8) pukul 02.00 WIB.
tirto.id - Sisa pertandingan 16 besar Europa League (UEL) 2019/2020 akan digelar pada Kamis (6/8/2020) malam hingga Jumat (7/8). Laga Sevilla vs AS Roma di MSV-Arena dan Wolverhampton vs Olympiakos di Stadion Molineux dapat dipantau via live streaming Vidio Premier Platinum dan siaran langsung SCTV.

Baru 4 tim yang memastikan lolos ke perempat final Liga Eropa musim ini. Mereka adalah Manchester United (Inggris) yang menggasak LASK Linz dengan agregat 7-1 dan Shaktar Donetsk (Ukraina) yang memukul Wolfsburg dengan agregat 5-1.

Selain itu, ada Copenhagen (Denmark) yang menyingkirkan Istanbul Basaksehir via agregat 3-1, dan terakhir Inter Milan (Italia) yang menggulung Getafe 2-0.



Jadwal Siaran Langsung Sevilla vs AS Roma di SCTV


Masih ada sisa 4 tiket 8 besar Liga Eropa yang akan diperebutkan 8 tim sepanjang malam ini. Salah satunya adalah ketika Sevilla berduel dengan AS Roma di tempat netral, MSV-Arena, Duisburg. Pertandingan ini unik, karena tidak mengenal konsep dua leg, tetapi single match.

Semestinya laga Sevilla kontra Roma juga memakai dua leg, tetapi karena pandemi COVID-19, leg pertama yang harusnya diselenggarakan di Ramon Sanchez-Pijzuan pada 12 Maret 2020 tidak bisa terlaksana. Maka, leg kedua yang mestinya diputar di Olimpico dihapus, dan kedua tim menentukan nasib di Jerman.

Bagi AS Roma, bertahan selama mungkin di Liga Eropa penting, karena Giallorossi hanya finis di urutan kelima Serie A. Jika tak bisa memenangi trofi UEL musim ini, pasukan Paulo Fonseca tidak akan bisa tampil di Liga Champions musim depan. Ini berbeda dengan Sevilla yang lanjut atau tidak di UEL musim ini, tetap berhak jadi wakil Liga Spanyol di UCL 2020/2021.

Bukan berarti Los Nervionenses lantas tidak bergairah menghadapi Roma. Dalam konferensi pers, pelatih Julen Lopetegui menyebutkan, "Mereka (Roma) adalah salah satu tim dengan performa terbaik di Serie A. Kami harus bermain sebaik mungkin dan berpikir ini adalah final, tidak ada cara lain untuk mengalahkan tim seperti Roma."

Di sisi lain, Roma dibayangi performa buruk ketika berhadapan dengan tim asal Spanyol. Giallorossi hanya menang 11 kali dalam 34 penampilan jumpa wakil LaLiga (5 seri dan 18 kalah). Namun, kemenangan terakhir dari tim negeri matador penuh kenangan, yaitu ketika menaklukkan Barcelona 3-0 di perempat final UCL.

Pertandingan Sevilla vs AS Roma pada Kamis (6/8/2020) dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV. Selain itu laga ini dapat disaksikan melalui live streaming Vidio Premier Platinum dengan biaya berlangganan bervariasi: Rp15.000 (7 hari), Rp29.000 (30 hari), dan Rp299.000 (1 tahun).



Jadwal Siaran Langsung Wolverhampton vs Olympiakos


Pertandingan lain di ajang 16 besar Europa League yang tayang di SCTV adalah partai Wolverhampton vs Olympiakos. Situasi masih sengit karena dalam leg pertama yang dimainkan di Stadion Karaiskakis, kedua tim bermain imbang 1-1.

Bagi Wolverhampton, menang sangat penting untuk menjaga peluang lolos ke Eropa musim depan. Pasukan Nuno Espirito Santo hanya finis di urutan 7 klasemen akhir Premier League 2019/2020. Wolves nyaris mendapatkan tiket ke UEL lewat jalur liga, tetapi kemenangan Arsenal di final FA Cup 2020 membuyarkan harapan mereka.

Sementara itu, Olympiakos dalam situasi rumit karena harus seri 2-2 atau lebih dalam pertandingan ini. Jika kedudukan 0-0, maka yang diuntungkan adalah Wolves, yang bakal lolos karena agresivitas gol tandang.

Pelatih Olympiakos, Pedro Martins sadar timnya menghadapi Wolves yang punya kualitas prima. Namun, tidak ada kata menyerah sebelum wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan.

"Semua orang sadar performa bagus Wolves musim depan. Mereka punya kualitas, memainkan sepak bola kelas tinggi dan tajam di lapangan. Tapi, kami Olympiakos, lawan sudah tahu kekuatan kami di leg pertama," kata Pedro Martins dikutip UEFA.



Jadwal Lengkap 16 Besar Europa League Malam Ini


Deretan pertandingan 16 besar UEL 2019/2020 pada malam ini, sejak Kamis (6/8) hingga Jumat (7/8) adalah seperti di bawah ini. Seluruh laga dapat disimak melalui live streaming Vidio Premier Platinum.

Kamis, 6 Agustus 2020

Sevilla vs Roma, pukul 23.55 WIB (live SCTV/Vidio Premier)
Bayer Leverkusen vs Rangers, pukul 23.55 WIB (live Vidio Premier)

Jumat, 7 Agustus 2020

Basel vs Eintracht Frankfurt, pukul 02.00 WIB (live Vidio Premier)
Wolves vs Olympiakos Piraeus, pukul 02.00 WIB (live SCTV)

Baca juga artikel terkait JADWAL EUROPA LEAGUE 2020 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight