Jadwal Cabor Tenis SEA Games 2019 Diundur Sehari karena Cuaca Buruk

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 3 Desember 2019
Jadwal cabor tenis SEA Games Selasa (3/12/2019) hari ini mengalami penundaan sehari karena faktor cuaca buruk.
tirto.id - Seluruh pertandingan cabang olahraga tenis SEA Games Filipina yang dijadwalkan berlangsung Selasa (2/3/2019) hari ini mengalami penundaan. Cuaca buruk di kawasan lapangan tenis Rizal Memorial menjadi alasan panitia menempuh langkah ini.

“Cuaca buruk terus berlanjut, kami putuskan membatalkan seluruh pertandingan hari ini,” tulis pihakk PHISGOC dalam pernyataan resminya.

Seluruh pertandingan rencananya bakal diagendakan ulang Rabu (4/12/2019) besok dengan urutan sesuai rencana awal di hari Selasa.

Kontingen Indonesia masih menyisakan relatif banyak wakil pada cabor ini. Untuk nomor tunggal putri misal, dua atlet melangkah ke semifinal, yakni Priska Madelyn Nugroho dan Aldila Sutiadji. Priska sejatinya dijadwalkan menghadapi Savanna Ly Nguyen dari Vietnam, sementara Aldila menghadapi Aunchisa Chanta asal Thailand.


Di nomor ganda campuran, dua pasangan Indonesia juga maju ke semifinal dan berpotensi menciptakan all indonesian final. Mereka adalah pasangan Beatrice Gumulya/David Agung Susanto (dijadwalkan melawan Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwana) dan Aldila Sutiadji/Christopher Rungkat (dijadwalkan melawan Patcharin Cheapchandej/Sonchat Ratiwatana).

Sebelumnya, lewat pengumuman resminya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Filipina telah menyampaikan imbauan agar atlet dan ofisial Indonesia berhati-hati dalam beraktivitas di luar ruangan. Khususnya mereka yang berada di wilayah rawan topan kamuri.

"Kami sudah mendata, ada sekitar 1200 kontingen asal Indonesia yang berlaga di Filipina, meski demikian kami minta mereka untuk memperbarui data kembali apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan melalui pusat layanan KBRI di Manila," ujar Humas Media KBRI, Agus Buada seperti dilansir Antara.


Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight