Jadwal Bola Malam Ini Live Liga Italia & Final FA Cup 2 Agustus

Oleh: Oryza Aditama - 1 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Berikut jadwal live streaming sepak bola mulai Sabtu (1/8/2020) malam sampai Minggu (2/8/2020) dini hari.
tirto.id - Jadwal live streaming sepak bola malam ini menyuguhkan pertarungan dari kompetisi Liga Italia Serie A serta partai final FA Cup 2020. Rangkaian pertandingan dimulai dari Sabtu (1/8/2020) malam sampai Minggu (2/8/2020) dini hari, dapat ditonton melalui beIN Sports dan RCTI+.

Liga Italia Serie A menjadwalkan 5 pertandingan yang masuk dalam giornata 38 alias pekan pamungkas musim kompetisi 2019/2020. Sedangkan ajang FA Cup 2020 menyajikan laga final yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea.

Jadwal Final FA Cup 2020

Final FA Cup 2020 antara Arsenal vs Chelsea dihelat di Wembley Stadium, London. Pertandingan ini dapat disaksikan pada Sabtu (1/8/2020) malam mulai pukul 23.30 WIB, melalui siaran langsung RCTI maupun live streaming beIN Sports 2 dan RCTI+.

Chelsea di atas kertas lebih diunggulkan jelang laga kontra Arsenal. The Blues menorehkan 2 kali menang, 1 kali imbang, dan tak pernah kalah dalam 3 laga terakhir melawan The Gunners.

Musim ini, performa pasukan Frank Lampard juga terbilang bagus. Chelsea mampu mengakhiri musim dengan finis di peringkat 4 besar, sekaligus menyabet satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Sebaliknya, Arsenal di bawah kendali Mikel Arteta hanya mampu menutup musim dengan finis di posisi 8, yang mengakibatkan mereka terlempar dari zona kompetisi Eropa. Kini satu-satunya peluang bagi The Gunners untuk menyabet tiket Liga Eropa musim depan adalah dengan menjuarai ajang FA Cup 2020.

“Dua klub besar saling berhadapan. Chelsea dalam momen yang sangat baik, musim ini mereka telah kembali, mereka bermain dalam level yang baik. Kita akan menghadapinya,” ujar Arteta soal lawan yang bakal dihadapi malam nanti.

Di lain pihak, Frank Lampard menghendaki agar pasukannya tampil lepas di partai final. Lampard yakin jika The Blues mampu menampilkan performa seperti musim ini, maka mereka berpeluang merebut gelar juara.

“Para pemain memiliki pengalaman dalam pertandingan besar, level tinggi. Saya hanya ingin mereka tampil seperti saat berlatih, seperti saat tampil reguler musim ini, karena jika mereka dapat menemukan standar itu, kami punya peluang untuk menang,” ujar Lampard dikutip dari laman resmi klub.


Jadwal Liga Italia

Salah satu segmen paling menarik dari pekan terakhir kompetisi Serie A adalah persaingan memperebutkan gelar top skor, antara bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dan bomber Lazio, Ciro Immobile.

Ronaldo sejauh ini telah mengoleksi 31 gol, penyerang berkebangsaan Portugal itu terpaut 4 gol dari Immobile yang memimpin dengan 35 gol.

Peluang Ronaldo untuk menyalip atau bahkan menyamai jumlah gol sang rival memang tak mudah. Dalam laga pamungkas dini hari nanti Bianconeri harus menjamu salah satu tim papan atas, AS Roma.

Tantangan Immobile untuk menambah pundi golnya pada pekan terakhir juga bukan perkara gampang. Biancocelesti mesti bertandang ke markas tim juara Coppa Italia musim ini, Napoli.

Akan tetapi, motivasi Immobile diprediksi bakal tetap berlipat ganda. Pasalnya, saat ini ia hanya berselisih satu gol saja dari rekor top skor tertinggi Serie A milik Gonzalo Higuain, yang sukses mengumpulkan 36 gol pada musim 2015/2016.

Persaingan tak kalah seru dalam pekan terakhir Serie A juga mewarnai duel antara Atalanta vs Inter Milan. Kedua tim bakal saling sikut demi mengunci posisi runner-up pada akhir musim.

Inter Milan saat ini menempati tangga ke-2 dengan torehan 79 poin. Tepat di bawah mereka berdiri Atalanta dengan koleksi 78 poin.

“Kami meraih hasil yang konsisten dan membuat rekor baru klub, sulit mengatakan Atalanta tidak menunjukkan potensi maksimalnya, namun Anda tak bisa berpuas diri dalam sepak bola. Kami harus berkonsentrasi mengalahkan Inter, karena finis kedua akan menjadi hasil yang prestisius,” terang pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, dikutip dari Football Italia.


Berikut jadwal live streaming sepak bola mulai Sabtu (1/8/2020) malam sampai Minggu (2/8/2020) dini hari.

Final FA Cup 2020

23.30 WIB: Arsenal vs Chelsea (live streaming RCTI+ dan beIN Sports 2)

Serie A (Liga Italia)

23.00 WIB: Brescia vs Sampdoria (live streaming beIN Sports 1)

01.45 WIB: AC Milan vs Cagliari (live streaming beIN Sports Xtra)

01.45 WIB: Atalanta vs Inter Milan (live streaming beIN Sports 2)

01.45 WIB: Napoli vs Lazio (live streaming beIN Sports Xtra)

01.45 WIB: Juventus vs AS Roma (live streaming beIN Sports 1)


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight