Jadwal Bola Hari Ini 10-11 Agt: AFF U16, Piala Super Eropa, AFC Cup

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 10 Agu 2022 10:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sejumlah pertandingan seru dari kompetisi Piala AFF U16, Piala Super Eropa, dan AFC Cup tersaji dalam jadwal bola malam hari ini pada 10-11 Agustus 2022.
tirto.id - Jadwal bola malam hari ini 10-11 Agustus 2022 berisi sejumlah laga seru. Dimulai dengan babak semifinal Piala AFF U16 yang dapat ditonton via siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio. Lantas, berlanjut gelaran semifinal zona ASEAN AFC Cup serta Piala Super Eropa 2022.

Bentrok Thailand vs Vietnam akan membuka babak semifinal AFF U16 hari ini, Rabu (10/8/2022) pukul 15.30 WIB. Sedangkan kick-off Indonesia vs Myanmar dijadwalkan pukul 20.00 WIB. Keempat tim tersebut bakal saling sikut untuk memperebutkan tiket final.

Bertemunya Thailand dan Vietnam menjadikan fase semifinal AFF U16 cukup menarik. Duel kedua kubu menghadirkan big match pada kejuaraan kelompok umur ini. Thailand berstatus sebagai juara Grup B, sementara Vietnam menyandang predikat runner-up terbaik.

Pertemuan dua tim kuat Asia Tenggara ini mengulangi final Piala AFF U16 edisi 2017. Skor kacamata menghiasi duel terakhir itu selama waktu normal. Namun, Vietnam akhirnya mengalahkan Thailand via adu penalti (4-2) sehingga berhak atas trofi Piala AFF U16.

Laga semifinal kali ini pun diprediksi berjalan ketat. Juru taktik Thailand, Pipob Onmo, menyatakan bahwa timnya siap beradu fisik dan mental untuk menargetkan kemenangan. Pemenang pertandingan ini berpeluang menghadapi Indonesia atau Myanmar di partai puncak Piala AFF U16 pada 12 Agustus 2022 mendatang.

“Vietnam tim bagus, tetapi kami akan berusaha memenangkan pertandingan untuk suporter Thailand yang selalu mengikuti pertandingan kami,” kata Pipob, dikutip dari Antaranews.


Prediksi Piala Super Eropa 2022 Madrid vs Frankfurt


Perhelatan Piala Super Eropa mempertemukan Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki. Duel antara juara bertahan Liga Champions dan Liga Europa ini dapat ditonton melalui SCTV dan live streaming Vidio pada Kamis (11/8/2022) pukul 02.00 WIB.

Piala Super Eropa bakal menjadi pertemuan perdana kedua klub dalam ajang kompetitif. Pasalnya, terakhir kali Madrid dan Frankfurt bersua terjadi pada 18 Mei 1960 dalam final Liga Champions. Los Blancos merupakan pemenang dalam pertandingan tersebut lewat skor 7-3.

Memori tentang final Liga Champions 1960 pun kembali bangkit dalam Piala Super Eropa 2022. Hanya saja, situasi saat ini tentu berbeda. Madrid dan Frankfurt akan bersaing untuk mengejar status tim terbaik benua biru. Keduanya diprediksi bermain habis-habisan untuk meraih hasil maksimal.

“Apa yang kami buktikan di Liga Europa musim lalu adalah selalu ada peluang dan itu berlaku untuk besok. Kami akan bermain dengan percaya diri karena kami tahu kemampuan kami," ujar Pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner.

Bagi Frankfurt, duel ini akan menjadi pengalaman pertama dalam melakoni laga Piala Super Eropa. Di sisi lain, Real Madrid telah terlibat dalam tujuh pertandingan ajang ini pada kurun 1998-2018. Empat kali Los Blancos sukses mengangkat trofi, sementara sisanya berakhir dengan kegagalan. Salah satunya terjadi pada Piala Super Eropa 2018 saat dikalahkan Atletico dengan skor 4-2.


Jadwal Bola Hari Ini 10-11 Agustus 2022


Jika tidak ada perubahan jadwal, deretan laga semifinal Piala AFF U16 bisa ditonton melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio. Sedangkan Piala Super Eropa 2022 dapat disaksikan via SCTV. Adapun semifinal zona ASEAN AFC Cup antara Viettel FC vs Kuala Lumpur dapat dipantau via live skor Flashscore. Berikut rincian jadwal pertandingan sepak bola hari ini:

Rabu, 10 Agustus 2022

Semifinal Piala AFF U16

  • Pukul 15.30 WIB: Thailand vs Vietnam (live streaming Vidio)
  • Pukul 20.00 WIB: Indonesia vs Myanmar (live streaming Indosiar & Vidio)

AFC Cup

  • Pukul 18.00 WIB: Viettel FC vs Kuala Lumpur (live score Flashscore)

Kamis, 11 Agustus 2022

Piala Super Eropa

  • Pukul 02.00 WIB: Real Madrid vs Eintracht Frankfurt (live streaming SCTV & Vidio)

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan jadwal pertandingan sepak bola 10-11 Agustus 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Ibnu Azis

DarkLight