Jadwal Bioskop Trans TV 24 Januari 2023 & Sinopsis Film Sicario

Kontributor: Tifa Fauziah, tirto.id - 24 Jan 2023 11:40 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film Sicario menceritakan tentang seorang agen FBI idealis yang membantu pemerintah untuk memberantas narkoba di perbatasan AS dan Meksiko.
tirto.id - Jadwal Bioskop Trans TV 24 Januari 2023 menghadirkan dua buah film, yakni Sicario dan Solace. Berikut sinopsis film Sicario yang menjadi sinema pembuka Bioskop Trans TV malam ini.

Bioskop Trans TV malam ini akan menayangkan film Sicario. Sinema garapan sutradara Denis Villeneuve ini dijadwalkan tayang pukul 21.45 WIB, jika tidak terdapat perubahan jadwal.

Sicario adalah film Hollywood yang bergenre action, crime, dan drama. Film ini pertama kali tayang pada tahun 2015. Film yang ditulis oleh Taylor Sheridan ini berdurasi total 121 menit.


Sicario dibintangi oleh sederet aktris-aktor ternama, seperti Emily Blunt, Josh Brolin, Benicio Del Toro, Jon Bernthal, Victor Garber, Daniel Kaluuya, Jeffrey Donovan, Raoul Max Trujillo, dan Julio Cesar Cedillo.

Sinopsis film Sicario menceritakan tentang seorang agen FBI idealis yang membantu pemerintah untuk memberantas narkoba di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko.

Sicario dinominasikan untuk 3 kategori dalam ajang penghargaan film prestisius Piala Oscar. Film ini berhasil memenangkan 15 awards dan menjadi nominator dalam 158 ajang penghargaan lainnya.

Sicario mendapatkan rating cukup tinggi yaitu 7,6/10 poin, seperti dilansir dari laman IMDb. Dalam situs aggregator Rotten Tomatoes, film ini juga memperoleh skor tinggi yakni 92 persen dari para kritikus dan 85 persen dari penonton.

Melansir laman Box Office Mojo, Sicario meraup pendapatan secara global sebesar 84,8 juta dolar AS, sedangkan bujet produksinya hanya 30 juta dolar AS.


Sinopsis Film Sicario


Film Sicario menceritakan kasus jual beli narkoba yang berusaha diungkap oleh FBI.


Suatu hari, sebuah rumah milik kartel narkoba di Arizona digerebek oleh pasukan FBI. Namun, aksi penggerebekan itu tak berjalan mulus. Mereka malah menemukan beberapa mayat tergeletak di sana.

Mayat-mayat itu adalah jenazah dua orang polisi lokal. Mereka adalah korban yang dijebak oleh anggota kartel narkoba.

Kemudian FBI pun langsung melakukan penyelidikan supaya memperoleh petunjuk yang bisa mengungkap kasus tersebut. Proses penyelidikan dipimpin oleh Kate Macer.

Suatu hari, Kate diminta untuk hadir dalam rapat di Departemen Kehakiman. Hasil dari rapat tersebut diputuskan bahwa Kate akan bergabung dalam pasukan khusus.

Pasukan tersebut dipimpin oleh Matt Grave dari CIA. Kate ditunjuk bersama rekan kerjanya yang bernama Reggie Wayne. Selama misi berlangsung, tim membuat kekacauan di wilayah kekuasaan Kartel Sonora.

Ketika terjadi kekacauan, gembong narkoba terkenal langsung terbang menuju Meksiko. Di sisi lain, ternyata gembong tersebut turut mengunjungi raja narkoba yang bernama Fausto Alarcon.

Hal tersebut menjadi kabar gembira untuk anggota pasukan khusus. Karena mereka juga menarget Fausto. Lambat laun, Kate mencium ada yang tidak beres. Dia curiga kalau dalam misi yang sedang dijalankan ada kepentingan dari pihak orang dalam.

Tak diduga ternyata Matt yang seharusnya memimpin tim justru berencana untuk melakukan aksi ilegal dengan temannya yang bernama Alejandro. Rupanya dia telah memanfaatkan anggota pasukan khusus.

Berhasilkah Kate menggagalkan aksi ilegal Matt? Simak kelanjutannya dalam film Sicario di Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.45 WIB.



Jadwal Bioskop Trans TV 24 Januari 2023


Selain Sicario, jadwal Bioskop Trans TV 24 Januari 2023 menghadirkan film Solace malam ini pukul 23.45 WIB. Solace dibintangi oleh Anthony Hopkins, aktor pemenang Piala Oscar dengan kualitas akting mumpuni.

Sinopsis film Solace menceritakan tentang upaya FBI mengungkap kasus pembunuhan berantai keji dengan korban penderita penyakit kronis. FBI lantas minta bantuan seorang cenayang bernama Dr. Clancy.

Film yang dirilis pada 16 Desember 2016 itu dikerjakan oleh sutradara Afonso Poyart dengan penulis skenario Sean Bailey dan Ted Griffin. Ada juga nama Colin Farrell, Jeffrey Dean Morgan, dan Abbie Cornish dalam daftar aktor yang membintangi Solace.

Lionsgate Premiere menjadi distributor film yang berdurasi 1 jam 41 menit tersebut. Solace menerima rating 6,4/10 dari IMDb dan 24 persen tomatometer serta 44 persen skor audiens dari rating di Rotten Tomatoes.

Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Tifa Fauziah
(tirto.id - Film)

Kontributor: Tifa Fauziah
Penulis: Tifa Fauziah
Editor: Ibnu Azis

DarkLight