Jadwal Basket Asian Games 2023 Indonesia vs Korsel Live di Mana?

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 25 Sep 2023 08:12 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal basket Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Asian Games 2023 Selasa (26/9) pukul 16.30 WIB, live streaming Vision+.
tirto.id - Jadwal basket Timnas Indonesia vs Korea Selatan di ajang Asian Games 2023 digelar Selasa (26/9/2023) pukul 16.30 WIB. Jalannya pertandingan basket Grup D di Zhejiang University Zijingang Gymnasium, China, dapat disaksikan melalui live streaming Vision+.

Timnas basket Indonesia mengincar hasil terbaik di Asian Games 2023 yang digelar di Hangzhou, China. Masuk di Grup D, Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan harus bersaing dengan tim kuat Asia seperti Jepang, Korea Selatan, dan Qatar.

Secara kualitas, Indonesia tidak diunggulkan bisa lolos ke play off perempat final. Pasalnya, hanya juara dan runner up grup yang dapat melaju ke babak berikutnya. Oleh sebab itu, jika ingin menjaga asa lolos ke fase gugur Garuda harus bisa meraih kemenangan melawan Korea Selatan.

Peluang Indonesia untuk menang pun cukup kecil. Apalagi, Indonesia tidak diperkuat pemain-pemain terbaiknya seperti Derrick Michael Xaviero, Marques Bolden, Andakara Prastawa dan Abraham Damar Grahita, karena alasan yang beragam.


Jadwal Basket Asian Games 2023 Indonesia vs Korea Selatan Live Vision+

Timnas Indonesia terakhir kali menjalani laga internasional pada 18 Agustus 2023 di Kualifikasi Olimpiade 2024 yang berlangsung di Suriah. Dari 5 laga yang dijalani, skuad basket Merah Putih meraih 2 kemenangan dan 3 kali kalah serta menempati peringkat 4 klasemen akhir dari 6 tim.

Dalam ajang tersebut Timnas Indonesia sebetulnya juga berada dalam 1 grup dengan Korea Selatan. Namun Korsel memutuskan tidak berpartisipasi dalam Kualifikasi Olimpiade 2024. Oleh sebab itu, Asian Games 2023 bakal menjadi laga yang menarik.


Meskipun tidak diunggulkan, Timnas Indonesia diprediksi mampu memberikan perlawanan sengit kepada Korea Selatan. Pada edisi 2018 Lee Dae-sung dan kawan-kawan meraih medali perunggu dalam Asian Games yang digelar di Jakarta-Palembang.

Korea Selatan diprediksi berupaya untuk mempertahankan prestasi yang mereka raih di edisi 2018 yakni kembali meraih medali. Peluang Korsel untuk lolos ke fase gugur pun cukup terbuka karena mereka menjadi tim unggulan di Grup D bersama Jepang.

Di Asian Games 2018, Korea Selatan juga berada 1 grup dengan Indonesia. Mereka saat itu mengalahkan Garuda dengan selisih 39 poin. Sementara secara head to head (H2H) Lee Dae-sung dan kawan-kawan juga lebih unggul dari Indonesia.

Dari total 3 pertemuan yang dijalani, Indonesia selalu kalah. Pertemuan terakhir terjadi di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Dalam 2 pertemuan, Korsel mengalahkan Indonesia 2 kali.

Setelah menghadapi Korea Selatan di laga pertama, Indonesia dijadwalkan bertemu Jepang dan Qatar di penyisihan Grup D Asian Games 2023 cabang olahraga basket.


Live Streaming Indonesia vs Korsel Basket Asian Games 2023 di Vision+

Apabila tidak ada perubahan jadwal Indonesia vs Korea Selatan di matchday 1 Grup D Cabor Basketball Asian Games 2023 dapat disaksikan melalui live streaming Vision+.

Sesuai jadwal jam tayang laga yang digelar di Zhejiang University Zijingang Gymnasium, akan memulai tip off pada Selasa, 26 September 2023 pukul 16.30 WIB.

Link Live Streaming Indonesia vs Korea Selatan - Vision+

*Jadwal Indonesia vs Korea Selatan dan stasiun TV yang menayangkan Asian Games 2023 Cabor Basketball dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2023 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight