Olimpiade Tokyo

Jadwal Badminton Olimpiade 2020: Live Streaming TV Hari Ini 26 Juli

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 26 Juli 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal wakil Indonesia di badminton Olimpiade 2020 pada Senin, 26 Juli 2021, akan bertanding empat pemain tim Merah Putih mulai pukul 08.40 WIB.
tirto.id - Jadwal pertandingan badminton Olimpiade Tokyo pada hari ini, Senin, 26 Juli, bakal digelar mulai pukul 08.00 WIB. Akan ada 4 wakil Indonesia yang akan bertanding di Musashino Forest Sport Plaza court 1 dan 2. Rangkaian pertandingan badminton dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan live streaming Vidio.

Wakil Indonesia yang akan tampil pertama hari ini adalah ganda campuran Praven Jordan/Melati Daeva Oktaviani. Pasangan Indonesia tersebut akan bertanding melawan ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada pukul 08.40 WIB di court 1.

Di pertandingan perdana 24 Juli lalu, Jordan/Oktaviani berhasil mendulang kemenangan melawan pasangan Australia Leung Simon/Somerville Gronya dengan skor 2-1.

Selanjutnya, di matchday 2, mereka kembali meraih kemenangan melawan ganda campuran Denmark Christiansen/Boje 2 set langsung.

Hasil tersebut mengantarkan mereka duduk di posisi runner up klasemen sementara Grup C dan dipastikan melaju ke babak berikutnya.

Kendati demikian, Jordan dan Oktaviani bertekad memenangkan laga pemungkas demi memimpin tabel klasemen yang saat ini ditempati pasangan Jepang. Selain itu, ini juga merupakan kesempatan menguji kualitas mereka melawan pebulu tangkis Jepang peringkat 4 dunia Watanabe/Arisa.

"Lawannya makin ke sini akan makin berat, jadi harus fokus jaga motivasinya dan lebih enjoy mainnya," terang Jordan, dilansir laman resmi PBSI.

Sementara itu, salah satu ganda putra andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya juga akan bertanding hari ini. Pasangan berjuluk The Minions tersebut akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India pada pukul 10.40 WIB di court 1.

Ini merupakan duel The Minions di penyisihan Grup A. Sebelumnya, mereka berhasil memenangkan laga kontra pasangan Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy pada 24 Juli lalu. Dalam pertandingan tersebut Gideon/Kevin berhasil menang 2 set langsung.

Kemenangan tersebut membawa pasangan Indonesia tersebut ke tampuk klasemen sementara Grup A. Namun, The Minions masih berada di bawah bayang-bayang ganda putra India yang berada di posisi runner up.

Untuk itu, laga nanti merupakan kesempatan bagi Gideon/Kevin untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan selanjutnya, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertarung melawan pasangan Inggris Raya Chloe Birch/Lauren Smith. Duel lanjutan Grup A tersebut akan digelar di lapangan 2 mulai pukul 16.00 WIB.

Kesempatan Greysia/Apriyani untuk lolos ke babak berikutnya ditentukan di laga ini. Andai mampu memenangkan pertandingan kontra pasangan Inggris Raya, mereka dipastikan lolos ke perempat final.

Pasalnya, di laga perdana, satu-satunya wakil ganda putri Indonesia tersebut mampu meraih kemenangan melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia dengan 2 set langsung.

Wakil Indonesia yang terakhir bertanding hari ini adalah wakil kedua sektor ganda putra yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka akan bertanding melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi di court 2 pada pukul 17.20 WIB.

Kedua pasangan tersebut sama-sama meraih kemenangan di laga perdana Grup D. Ahsan/Hendra meraih kemenangan meyakinkan 2 set langsung melawan pasangan Kanada Can Ho-Shue/Yakura Nyl di laga perdana. Sementara itu, Pasangan Malaysia juga meraih skor identik melawan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seungjae.


Jadwal Wakil Indonesia di Badminton Olimpiade Tokyo

Senin, 26 Juli 2021

08.40 WIB - Lapangan 1
Penyisihan Grup C Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (4) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

10.40 WIB - Lapangan 1
Penyisihan Grup A Ganda Putra
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

16.00 WIB - Lapangan 2
Penyisihan Grup A Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris Raya)

17.20 WIB - Lapangan 2
Penyisihan Grup D Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Siaran Langsung Badminton Olimpiade Tokyo

Aksi para pebulu tangkis Indonesia di Lapangan 1 dan 2 Musashino Forest Sport Plaza dapat Anda saksikan melalui live streaming di Vidio dengan cara berlangganan paket.

Terdapat paket promo PPKM Platinum seharga Rp 99.000 untuk 1 tahun. Paket lain non-promo yang tersedia adalah Platinum 7 hari seharga Rp 19.000, Platinum 30 hari dengan harga Rp 29.000, dan Platinum 1 tahun yang dibanderol Rp 199.000.

Bagi pengguna Telkomsel, Anda dapat menyaksikan pertandingan di Tokyo 2020 secara gratis.

LINK LIVE STREAMING BADMINTON OLIMPIADE 2020 DI VIDIO



Baca juga artikel terkait OLIMPIADE 2020 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis
DarkLight