Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2019, Drawing Dihelat pada 19 Maret

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal 8 besar Piala Presiden bakal digelar pada 29 sampai 31 Maret 2019 sementara drawing alias pengundian akan dihelat pada Selasa (19/3/2019).
tirto.id - Jadwal 8 besar Piala Presiden 2019 diagendakan bakal digelar pada 29-31 Maret 2019. Sementara drawing alias pengundian akan dilaksanankan pada Selasa (19/3/2019). Adapun delapan tim yang memastikan lolos yakni Persebaya, Bhayangkara FC, Persija, Persela, Kalteng Putra, Madura United, TIRA Persikabo, dan Arema FC.

Pada babak 8 besar nanti, telah ditentukan empat tim yang akan menjadi tuan rumah. Keempat klub tersebut merupakan juara dari masing-masing grup. Pengecualian didapat Kalteng Putra. Meskipun skuat asuhan Gomes De Oliviera itu menjadi yang terbaik di Grup C, akan tetapi poin yang didapat lebih rendah dari empat tim juara grup lainnya.

Drawing babak delapan besar Piala Presiden 2019 akan dilakukan pada 19 Maret 2019,” sebut Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

Pada babak delapan besar, pertandingan akan dilangsungkan dengan sistem single match. Namun, memasuki babak semifinal, terjadi perubahan dengan dilakukannya sistem kandang-tandang. Semifinal dijadwalkan berlangsung pada 2-6 April 2019.

Setelahnya, laga final akan dihelat pada 9-12 April 2019. Sama halnya dengan babak semifinal, partai puncak juga akan diberlakukan dengan sistem kandang dan tandang.

Seperti diketahui, pada babak penyisihan Persebaya menjadi juara Grup A. Sementara juara Grup B dan C diisi oleh Bhayangkara FC dan Kalteng Putra. Adapun Grup D dan E ditempati Persija dan Persela.

Di sisi lain, gelar top skor untuk sementara tercatat atas nama Bruno Matos dari Persija dan Melvin Platje dari Bali United dengan raihan empat gol. Di tempat kedua, bek Bhayangkara FC, Anderson Salles menguntit dengan torehan tiga gol.

Menanggapi capaiannya yang kini berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019, Bruno Matos memilih merendah. Menurutnya, kemenangan tim tetap menjadi yang utama.

“Sekali lagi yang jadi fokus saya adalah bagaimana bisa memberikan kemenangan bagi tim bukan top skor. Mencetak gol adalah bonus mengingat kemenangan tim lebih penting,” beber Bruno Matos.


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus