Jadwal 32 Besar Swiss Open 2022 Hari Ini Rabu 23 Mar, Tidak Live TV

Kontributor: Rofi Ali Majid - 23 Mar 2022 15:08 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini jadwal 32 Besar Swiss Open 2022 hari ini, Rabu 23 Maret 2022 yang menyajikan laga 10 wakil Indonesia.
tirto.id - Jadwal 32 besar Swiss Open 2022 hari ini, Rabu, 23 Maret 2022, memuat agenda pertandingan 10 wakil Indonesia di turnamen BWF Super 300 tersebut. Berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss, pertandingan badminton babak 32 besar Swiss Open tidak disiarkan via live TV, tetapi dapat diikuti melalui livescore.

Memasuki hari kedua, satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung mengundurkan diri karena dia positif Covid-19. Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh Rionny Mainaky, Kabid Binpres PBSI.

"Setibanya di All England, Gregoria memang mengeluh tidak enak badan. Di tanggal 20 Maret, ia merasakan demam dan sakit tenggorokan," terang Rionny.

"Hari itu, kami juga ada tes PCR di Birmingham untuk keberangkatan ke Swiss atau kepulangan ke Jakarta. Dan hasilnya Gregoria positif," imbuhnya.

Dengan mundurnya Gregoria, Indonesia tidak lagi memiliki wakil di sektor tunggal putri dan ganda putri dalam ajang Swiss Open 2022.

Di babak 32 besar, masih ada 10 wakil Indonesia yang akan bertanding pada hari ini. Namun, ada 2 wakil Tim Merah Putih yang bakal saling berebut tiket 16 besar di babak tersebut.

Jadwal Swiss Open 2022 Hari Ini: Laga Wakil Indonesia

Di babak 32 besar Swiss Open 2022 hari ini, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami jadi wakil pertama yang turun main. Pasangan ganda campuran itu ditantang Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (wakil Singapura).

Bertanding mulai pukul 15.00 WIB, Rabu (23/3/2022) di lapangan 2, peluang Akbar/Marseheilla untuk mengunci kemenangan cukup terbuka, mengingat lawannya tidak masuk daftar unggulan.

Jika Akbar/Marseheilla berhasil menang, mereka akan menyusul Adnan Maulana Akbar/Mychelle Chrystine Bandaso yang lebih dulu lolos ke babak 16 besar, usai menekuk Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Berpindah ke tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting ditantang sesama wakil indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

Lalu, Chico Aura Dwi Wardoyo diagendakan bersua Viktor Axelsen, tunggal putra ranking 1 dunia. Sebelumnya, Chico lolos ke babak 32 besar melalui kualifikasi, usai melewati rintangan dari wakil Azerbaijan.

Duel sesama wakil Merah Putih hari ini juga terjadi di sektor ganda putra. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan ditantang kompatriotnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Adapun Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang memenangkan gelar All England 2022, hari ini akan diuji oleh wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Berikut jadwal wakil Indonesia di Swiss Open 2022, hari kedua atau Rabu (23/3/2022).

Lapangan 1 (Court 1)

Laga pembuka pukul 15.00 WIB

[Ganda Putra] Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) / laga-4

[Tunggal Putra] Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Viktor Axelsen (Denmark) / laga-10

Lapangan 2 (Court 2)

Laga pembuka pukul 15.00 WIB

[Ganda Campuran] Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (Indonesia) vs Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura) / laga-1

[Tunggal Putra] Jonatan Christie (Indonesia) vs Thomas Rouxel (Prancis) / urutan laga-3

[Ganda Putra] Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan (Indonesia) vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) / laga-4

Lapangan 3 (Court 3)

Laga pembuka pukul 15.10 WIB

[Ganda Putra] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India) / laga-14

Lapangan 4 (Court 4)

Laga pembuka pukul 15.10 WIB

[Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) / laga-7

Lapangan Belum Ditentukan (TBA)

[Tunggal Putra] Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) / laga-15

Jadwal lengkap babak 32 besar bisa dilihat melalui link ini. Adapun link live score Swiss Open 2022 dapat dipantau melalui tautan berikut:

Link Live Score Swiss Open 2022 – BWF Tournamentsoftware

Link Live Score Swiss Open 2022 – laman BWF

Baca juga artikel terkait SWISS OPEN 2022 atau tulisan menarik lainnya Rofi Ali Majid
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rofi Ali Majid
Penulis: Rofi Ali Majid
Editor: Addi M Idhom

DarkLight